Rupiah kilatRupiah kilat

Pengajuan pinjaman rupiah kilat untuk pinjaman OJK 2021
Rupiah kilat
Rupiah kilat
Min pendapatan Rp 3 juta setiap bulan
Gaji
Bunga rendah 3.3%
Besaran rate bunga
Min pengajuan berusia 20 tahun
Usia anda
Klik untuk pinjaman

Hati-Hati dengan Rupiah Kilat Ilegal

 

Rupiah kilat atau pinjaman kilat adalah layanan peminjaman uang yang cukup populer akhir-akhir ini. Hal ini karena rupiah kilat menawarkan kemudahan dalam pengajuan dan proses pinjaman. Selain itu, rupiah kilat dapat diakses oleh siapa saja dengan syarat yang katakanlah tidak ribet.

Fakta Tentang Rupiah Kilat Yang Marak Saat Ini

Dikatakan tidak ribet karena rupiah kilat proses dan syaratnya tidak serumit pinjaman di bank. Rupiah kilat biasanya tidak menggunakan survei dan segala macam seperti yang umumnya dilakukan bank. Selain itu, rupiah kilat juga dapat diajukan hanya dengan bermodalkan KTP saja. Meskipun membutuhkan dokumen pendukung lain, biasanya bukan sesuatu yang sulit atau memberatkan.

Namun saat kita memutuskan untuk melakukan pinjaman kilat, sebaiknya dipertimbangkan dan dipahami dulu secara menyeluruh. Hal ini karena tidak semua rupiah kilat bersifat legal. 

Dan lebih jauh lagi, jumlah pinjaman kilat ilegal bahkan lebih banyak dibandingkan dengan yang legal. Jika tidak berhati-hati, maka akan sangat merugikan diri sendiri jika sampai terjebak pada rupiah kilat ilegal.

Rupiah kilat ilegal sendiri adalah pinjaman kilat yang mana dalam proses transaksi dan pelaksanaannya terdapat ketidakwajaran yang dapat dikatakan mendekati tindak kecurangan. Dikatakan kecurangan karena pihak pemberi dana mengambil keuntungan yang sangat besar dari bunga tinggi yang diterapkannya.

Antara rupiah kilat legal dan ilegal, terdapat perbedaan yang cukup banyak jika kita bandingkan secara menyeluruh. Pinjaman ilegal tidak terdaftar di lembaga OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan biasanya terlalu mudah memberikan pinjaman.

Selain itu, rupiah kilat ilegal juga tidak memiliki alamat layanan yang jelas sehingga tidak ada pegangan pasti bagi peminjam. Ditambah fakta bahwa pinjaman kilat ilegal memberikan bunga yang lebih tinggi.

Bunga yang tinggi ini dapat dilihat dari perbandingannya dengan layanan rupiah kilat yang legal. Berdasarkan ketetapan resmi OJK, bunga pinjaman yang wajar adalah sampai angka 0,8 %. Jika melebihi angka ini, maka dapat dipastikan ilegal.

Satu lagi yang perlu kita waspadai dari rupiah kilat ilegal adalah data diri. Pinjaman kilat ilegal biasanya meminta akses data yang lebih banyak hal ini tentu sangat berbahaya karena bisa mengarah pada potensi penyalahgunaan data.

Mengenali Aplikasi Rupiah Kilat

Aplikasi rupiah kilat adalah salah satu sarana yang dapat kita gunakan agar tidak terjebak dalam pinjaman ilegal. Aplikasi ini bisa langsung diinstal dari playstore dan appstore. Jadi calon peminjam dapat mengajukan pinjaman dengan lebih mudah. Salah satu aplikasi rupiah kilat yang dapat kita gunakan adalah rupiah kilat apk.

Rupiah kilat apk adalah aplikasi yang menawarkan pinjaman mulai 5 juta rupiah bagi pengguna baru. Kita bisa menemukan aplikasi ini dengan mudah di toko aplikasi dengan tanda yaitu berupa logo huruf ‘R’.

Cara mendaftar dan proses peminjaman di aplikasi rupiah kilat juga cukup mudah. Setelah instal aplikasi, kita akan diminta untuk memasukkan nomor telepon sebagai tahap awal registrasi. Kemudian kita akan mendapatkan kode konfirmasi.

Selain apk rupiah kilat, kita juga dapat menggunakan aplikasi lainnya. Sebut saja seperti danamas, investree dan DOMPET kilat. Jangan sampai terjebak karena pinjaman kilat ilegal jumlahnya sangat banyak bak jamur di musim hujan.

Dilansir dari Kompas.com, tahun 2021 ini ada 151 daftar pinjaman kilat ilegal. Angka ini jauh lebih banyak dari pinjaman legal yang berjumlah 106.

Jadi bukankah kemungkinan kita terjebak lumayan besar. Karena saat terpikirkan pinjaman kilat, kita pasti dalam kondisi sangat membutuhkan sehingga mungkin saja untuk masuk pada peluang terjebak.

Cara Agar Tidak Terjebak Pinjaman Kilat Ilegal

  • Cek di OJK

Pertama, kita harus mengeceknya di OJK. Caranya cukup mudah karena pengecekan ini dilakukan melalui pesan whatsapp. Kita akan dapati bahwa rupiah kilat ojk sudah terdaftar.

Jadi kita mengirimkan pesan dengan format nama pinjaman kilat yang akan kita cek ke 081-157-157-157 (nomor OJK). Kemudian kita tinggal menunggu beberapa saat hingga OJK selesai melakukan pengecekan dan kita akan mendapat pesan balasan berupa informasi terkait pinjaman kilat tersebut.

  • Teliti Sebelum Klaim

Kedua, kita harus cermat. Meskipun sedang dalam kondisi sangat membutuhkan, kita harus menyempatkan waktu untuk membaca detail pinjaman. Karena sesuatu lebih baik dilakukan sebelum terlambat.

Jika sudah terlanjur masuk pinjaman, maka kita sendiri yang akan kesulitan jika sampai terjebak. Maka dari itu, dengan banyaknya jenis rupiah kilat pada tahun 2021 ini, kita harus hati-hati dan jangan sampai terjebak.

Cek juga

Diskon besar hanya dengan kartu kredit Citi 2021
Min gaji Rp 3.5 juta
Gaji
Suku bunga per bulan 3%
Besaran rate bunga
Minimal berusia 17 tahun
Usia anda
Deskripsi
Aneka produk pilihan bisa anda daptkan hanya dengan Gojek Paylater 2021
Gaji minimum Rp 3 juta / bulan
Gaji
Bunga mulai dari 0.88% per bulan
Besaran rate bunga
Min umur 21 tahun atau sudah berpenghasilan
Usia anda
Deskripsi
Dapatkan kemudahan untuk beli apa saja hanya dengan Kredivo 2021
Min gaji RP 4 juta
Gaji
2% per bulan
Besaran rate bunga
Minimal umur pengaju 20 tahun
Usia anda
Deskripsi