Pinjaman BRI SyariahPinjaman BRI Syariah

Dapatkan sekarang juga untuk pinjaman BRI syariah proses cepat 2021
Pinjaman BRI Syariah
Pinjaman BRI Syariah
Minimum pendapatan 3 juta
Gaji
0.06% per hari
Besaran rate bunga
Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun
Usia anda
Klik untuk pinjaman

Tanpa Riba, Berikut Ini Produk Pinjaman BRI Syariah!

BRI Syariah merupakan bank yang bergerak dengan pijakan prinsip-prinsip syariat Islam. Dalam prosesnya, ada salah satu layanan yang banyak memberikan keuntungan, yakni pinjaman BRI Syariah. Selain bebas riba, persyaratan serta pencairannya juga bisa dilakukan dengan mudah. 

Ada banyak produk yang ditawarkan oleh BNI Syariah. Misalnya saja, ada produk KUR atau Kredit Usaha Rakyat dan juga produk KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Bagi kamu yang ingin menggunakan kedua jenis produk tersebut, silakan simak uraian berikut ini ya. 

Produk Pinjaman BRI Syariah

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ada dua produk pinjaman yang bisa kamu ajukan. Tapi, tak menutup kemungkinan bahwa ke depannya, BRI Syariah bisa memberikan pelayanan dengan produk pinjaman terbarunya. 

Jika kamu penasaran tentang kedua produk tersebut, berikut ini penjelasan lengkap mengenainya. 

  • KUR BRI Syariah

Produk pertama yang ditawarkan yakni KUR (Kredit Usaha Rakyat) BRI Syariah. Seperti yang diketahui, KUR merupakan pembiayaan yang akan disediakan oleh pihak bank bagi para pelaku usaha kecil dan mikro. 

Adapun pinjaman ini akan diberikan pada pelaku usaha yang bergerak dalam beberapa sektor produktif. Misalnya, pertanian, perikanan, peternakan, dan lain sebagainya. Bagi kamu yang berniat mengajukan pinjaman bank BRI Syariah satu ini, ketahui dulu beberapa jenis pinjamannya: 

  • KUR Mikro iB

Jenis pertama yakni KUR Mikro iB. Pada jenis ini, kamu bisa mengajukan pinjaman dengan limit Rp 25.000.000. Margin flat yang diterapkan yakni 7% per tahunnya. Sedangkan untuk tenor pembayarannya, maksimal 3 tahun bagi kamu yang mengajukan untuk modal kerja. 

Bagi kamu yang ingin melakukan pembiayaan investasi, tenor yang ditetapkan yakni maksimal selama lima tahun. 

  • KUR Mikro Kecil iB

Selanjutnya adalah KUR Mikro Kecil iB. Di jenis ini, kamu bisa mendapatkan pembiayaan mulai dari Rp 25.000.000 – Rp 200.000.000. Untuk margin flatnya yakni 7% per tahun. 

Jika kamu mengajukan pinjaman untuk pembiayaan atau modal kerja, maka tenor pembayarannya yakni maksimal 4 tahun. Sedangkan jika kamu menggunakannya sebagai pembiayaan investasi, maka tenor pembiayaannya yakni 5 tahun. 

Akan tetapi, jenis ini merupakan Pinjaman BRI Syariah jaminan sertifikat rumah. Di pinjaman ini, kamu harus menjaminkan Sertifikat Hak Milik (SHM), Deposito, dan juga Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB). 

  • KUR TKI

Jenis pinjaman KUR selanjutnya yakni KUR TKI. Pinjaman ini, dikhususkan bagi nasabah calon TKI atau sudah menjadi TKI di beberapa negara seperti Singapura, Hongkong, Taiwan, Malaysia, Brunei, Jepang, dan Korea. 

Jika kamu mengajukan pembiayaan ini sebagai modal usaha, maka tenor pinjamannya yakni empat tahun. Sedangkan jika untuk investasi, maka tenor pinjamannya yakni lima tahun. 

  • KTA BRI Syariah 

Jika kamu sedang mencari pinjaman tanpa jaminan, mungkin produk BRI Syariah satu ini bisa menjadi jawaban. Di sini, kamu tidak perlu menjaminkan apa-apa atau mengagunkan apapun ketika mengajukan pinjaman. 

Selain tanpa jaminan, sistem yang diterapkan juga sudah mengikuti prinsip-prinsip transaksi dalam syariat Islam. Jadi, dana yang berputar di sini memang bebas riba lantaran akad, prinsip, dan seluruh kegiatan transaksinya sudah difokuskan untuk tidak melanggar syariat Islam. 

Pinjaman tanpa agunan BRI Syariah ini, dikhususkan bagi nasabah yang menjadi karyawan atau pegawai pada lembaga maupun perusahaan yang sudah bekerja sama dengan BRI Syariah. Ada beberapa keunggulan yang bisa kamu rasakan jika mengajukan pinjaman KTA BRI Syariah ini. 

  • Tidak Ada Beban Jaminan atau Agunan

Seperti namanya, pengajuan pinjaman ini tidak memerlukan jaminan apa-apa. Tapi, kamu bisa melakukan pinjaman hanya jika perusahaan atau lembaga tempatmu bekerja, sudah melakukan perjanjian kerja sama operasional atau PKO. 

PKO inilah sebenarnya yang menjadi jaminan dari nasabah ketika mengajukan pinjaman ke bank BRI Syariah. 

  • Menggunakan Akad Murabahah

Bank BRI Syariah juga menggunakan akad murabahah yang antara pihak nasabah dan pihak bank. Dengan menggunakan akad ini, pihak bank maupun nasabah akan terbebas dari riba yang dilarang dalam syariat Islam. 

  • Tidak Ada Cakupan atas Kebutuhan Tertentu

Tidak seperti bank lain, KTA di BRI Syariah tidak mensyaratkan pinjaman untuk kebutuhan tertentu. Biasanya, di bank syariah lain ada syarat peminjaman seperti kebutuhan modal usaha, investasi, pembelian rumah, kendaraan bermotor, dan lain sebagainya. 

Tapi, dengan pinjaman BRI Syariah ini, kamu bisa menggunakannya untuk apa saja, termasuk untuk kebutuhan konsumtif. Bisa dikatakan, syarat pinjaman yang diberikan sangat mudah dan bisa dilakukan dalam waktu yang cepat. 

Jika kamu ingin mengajukan pinjaman di atas, silakan kunjungi website resmi dari BRI Syariah. Di sana, mungkin kamu akan menemukan opsi lain seperti pinjaman online BRI Syariah dan juga berbagai syarat yang dibutuhkan. Semoga membantu. 

Cek juga

Kemudahan untuk transaksi banyak hal hanya dengan kartu kredit bank Mega 2021
Penghasilan minimum 3 jt per bulan
Gaji
Bunga 12% per tahun
Besaran rate bunga
Batas usia pemohon dari 21 tahun
Usia anda
Deskripsi
Ajukan sekarang untuk pinjaman online berbasis syariah tanpa riba dan proses cepat 2021
Mulai dari 2 juta/ bulan
Gaji
Mulai dari 1.3% per bulan
Besaran rate bunga
Usia 19 tahun
Usia anda
Deskripsi
Promo buat mandiri silver untuk tabungan dengan biaya ringan 2021
Gaji min Rp 3 juta
Gaji
Suku bungan 2.8%
Besaran rate bunga
Min Usia 24 tahun
Usia anda
Deskripsi