Pinjaman BNI SyariahPinjaman BNI Syariah

Penawaran terbatas untuk pinjaman BNI syariah tanpa riba 2021
Pinjaman BNI Syariah
Pinjaman BNI Syariah
Penghasilan minimum 3 jt per bulan
Gaji
Bunga 2.5%
Besaran rate bunga
Batas usia paling mini 21 tahun
Usia anda
Klik untuk pinjaman

Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman BNI Syariah

Pinjaman tunai untuk modal bisnis atau perusahaan, saat ini bisa lebih mudah didapatkan lewat beberapa bank di Indonesia. Salah satunya adalah BNI Syariah. Jika kamu mengajukan pinjaman BNI Syariah, bisa dipastikan bahwa dana pinjamanmu bebas riba dan sudah mengikuti syariat Islam. 

Hampir sama dengan produk pinjaman syariah, BNI Syariah juga menyediakan produk pinjaman syariah yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Kamu bisa memilih produk mana yang cocok dengan kebutuhanmu. Ingin tahu lebih lanjut mengenai pinjaman BNI Syariah? Simak uraian berikut ini, ya. 

Produk Pinjaman BNI Syariah

Ada beberapa produk yang ditawarkan oleh BNI untuk pinjaman syariah. Beberapa produk ini, memang disesuaikan dengan kebutuhan dari para nasabah. Berikut ini informasi lengkap mengenai produk yang ditawarkan: 

  • KUR BNI syariah

Produk pertama yang ditawarkan oleh BNI Syariah adalah KUR BNI Syariah. KUR (Kredit Usaha Rakyat), disediakan oleh BNI untuk membiayai pelaku usaha kecil dan mikro yang berjalan di beberapa sektor produktif. 

Sektor produktif maksudnya yakni perikanan, pertanian, kelautan, perhutanan, peternakan, restoran, perdagangan, industri rumah tangga, komunikasi, jasa simpan-pinjam, dan lain sebagainya. 

Tujuan dari diberikannya produk KUR ini yakni sebagai penyedia modal bagi pelaku usaha kecil dan mikro agar usaha yang digelutinya bisa berkembang. Dalam proses penyalurannya, BNI Syariah selalu concern terhadap kehati-hatian agar transaksi yang dilakukan sesuai dengan syariat Islam. 

Setelah penyaluran dilaksanakan, BNI Syariah juga tetap memantau bagaimana kualitas dari pembiayaan yang dilakukan. 

Adapun produk ini, memiliki dua jenis. Jenis pertama yakni KUR Mikro iB Hasanah yang memberikan pinjaman mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 50 juta. Produk lainnya yakni KUR Kecil iB Hasanah yang akan menyediakan pinjaman lebih dari Rp 50 juta dan maksimal Rp 500 juta. 

Adapun perbandingan dari kedua jenis KUR tersebut yakni: 

Jenis KUR KUR Mikro iB Hasanah KUR Kecil iB Hasanah
Plafon Rp 5 juta – Rp 50 juta > Rp 50 juta – Rp 500 juta
Margin Efektif 6% per Tahun Efektif 6% per Tahun
Tenor Maksimum 36 Bulan (untuk modal kerja)

Maksimum 60 Bulan (untuk investasi)

Maksimum 48 Bulan (untuk modal kerja)

Maksimum 60 Bulan (untuk investasi)

Akad Murabahah Murabahah
Lama Usaha Minimal 6 Bulan Minimal 6 Bulan

 

Seperti halnya produk pinjaman dari bank lainnya. Produk KUR BNI Syariah juga memiliki berbagai kelebihan dan juga keunggulan. Berikut ini keunggulan yang diberikan: 

  • KUR BNI Syariah tanpa jaminan
  • Sudah dijalankan sesuai dengan syariat Islam
  • Bebas proses riba dan tidak adanya sistem pembayaran bunga
  • Syarat tergolong mudah dan cepat
  • Margin lebih ringan dibandingkan dengan KUR Bank Konvensional
  • Plafon pembiayaan tergolong besar, yakni Rp 500 juta
  • Tenor pembayaran yang panjang sampai 60 bulan atau lima tahun
  • Dan lain sebagainya. 

Jika kamu tertarik mengajukan pinjaman Bank BNI Syariah silakan langsung baca di website resminya atau langsung mendatangi kantor BNI Syariah. 

  • KTA BNI Syariah

KTA (Kredit Tanpa Agunan) dari BNI Syariah juga merupakan produk lainnya yang disediakan. Dengan memilih produk ini, kamu tidak perlu menjaminkan apa-apa ketika mengajukan pinjaman. Selain tanpa jaminan, produk ini juga sudah bebas riba lantaran tidak menggunakan sistem pembayaran menggunakan bunga. 

Dalam produknya ini, BNI merancang sistem transaksi dengan memegang teguh prinsip syariah yang telah ditetapkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Di produknya ini, ada empat jenis pinjaman yang bisa kamu ajukan: BNI Griya iB Hasanah, BNI Multiguna iB Hasanah, BNI Oto iB Hasanah, dan BNI Emas iB Hasanak. 

Berikut ini keterangan mengenai jenis-jenis pinjaman tersebut. 

  • BNI Griya IB Hasanah

Jika kamu ingin meminjam uang untuk beli rumah, BNI Griya IB Hasanah adalah jawabannya. Produk ini memang dirancang khusus bagi kamu yang ingin mempunyai rumah dengan cara mencicilnya. 

  • BNI Multiguna iB Hasanah

Butuh uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari? BNI Multiguna iB Hasanah adalah produk yang tepat untukmu. Di sini, kamu bisa mengajukan pinjaman walaupun hanya digunakan untuk kebutuhan konsumtif atau sehari-hari. 

Namun, pada jenis yang satu ini, BNI Syariah mensyaratkan jaminan berupa Sertifikat Hak Milik (SHM) dan juga Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB). 

  • BNI Oto iB Hasanah

Jenis pinjaman ini, cocok bagi kamu yang ingin mengajukan kredit kendaraan bermotor. BNI Oto iB Hasanah memang dirancang khusus bagi kamu yang ingin memiliki mobil atau motor dengan cara mencicil. Pada jenis pinjaman ini, sistem yang digunakan adalah prinsip murabahah. 

  • BNI Emas iB Hasanah

Prinsip murahabah juga menjadi dasar bagi BNI Emas iB Hasanah. Di sini, kamu bisa membeli emas batangan. Setelah itu, kamu akan mengantongi sertifikat Antam. Plafon yang ditetapkan, maksimal Rp 150 juta dengan pelunasan minimal dua tahun atau maksimal lima tahun. 

Terkait dengan syarat dan bagaimana cara pengajuan dari beberapa jenis pinjaman ini, silakan kunjungi website resmi BNI Syariah atau langsung datang ke cabang BNI Syariah terdekat di kotamu.

Cek juga

Tanpa syarat, pinjaman online langsung cair di Amartha 2021
Gaji minimal 2 juta/ bulan
Gaji
0.06% per hari
Besaran rate bunga
Minimal Umur 21 tahun
Usia anda
Deskripsi
Tanpa syarat, ajukan KPR Cimb Niaga semakin mudah 2021
Mulai Rp 1 Juta
Gaji
Suku bunga 2,45% per bulan
Besaran rate bunga
Umur 17 tahun
Usia anda
Deskripsi
Ajukan sekarang untuk buat BCA Platinum tanpa syarat khusus 2021
Min gaji Rp 2.5 juta
Gaji
Suku bunga min 2.7% per bulan
Besaran rate bunga
Usia paling min 24 tahun
Usia anda
Deskripsi