Mandiri GoldMandiri Gold

Spesial promo hanya bisa anda dapatkan dengan mandiri Gold 2021
Mandiri Gold
Mandiri Gold
Gaji min 4 juta
Gaji
Bunga per bulan 3%
Besaran rate bunga
Min umur 19 tahun
Usia anda
Klik untuk pinjaman

Jenis-Jenis Kartu Mandiri Gold Menurut Jaringan dan Fiturnya

Mandiri Gold adalah salah satu produk simpanan dari Bank Mandiri yang bisa dibilang cukup premium. Nasabah yang mengikuti produk ini akan diberikan kartu debit khusus yaitu Mandiri Debit Gold. Kartu ATM ini sebenarnya sama saja fungsi dan cara penggunaannya. 

Namun tentu saja ada keistimewaan yang dimiliki oleh kartu ATM mandiri gold. Terutama dalam limit-limit transaksinya.  Walaupun merupakan tipe tabungan tersendiri, kartu mandiri gold juga memiliki jenis-jenisnya. 

Jenis dari kartu debit ini bisa dibedakan menurut jaringan dan menurut fitur yang ada. Berikut ini adalah penjelasannya. 

Kartu Mandiri Gold Berdasarkan Jaringannya

Jenis kartu debit gold mandiri yang pertama dibahas adalah kartu mandiri gold berdasarkan jaringannya. Cara membedakan jaringan apa yang digunakan oleh kartu debit mandiri gold tertentu adalah dengan melihat logo yang tertera pada bagian bawah kanan kartu. 

1. Kartu Mandiri Gold Visa 

Mandiri Gold Visa berarti jaringan perbankan yang digunakan oleh kartu tersebut adalah jaringan VISA. VISA sendiri sudah dikenal sebagai jaringan perbankan terbesar di dunia. Karena masuk ke jaringan visa, kartu mandiri yang berlogo visa ini bisa digunakan berbagai mesin ATM dan EDC yang berlogo visa. 

Tidak hanya terbatas pada atm mandiri gold saja. Namun, semua mesin ATM berlogo VISA sekalipun dari Bank yang berbeda. Bahkan, transaksi dengan kartu ATM ini bisa digunakan di seluruh dunia kartu BCA xpresi

2. Kartu Mandiri Gold GPN 

Jika kartu mandiri yang digunakan memiliki lambang GPN. Berarti kartu debit menggunakan jaringan Gerbang Pembayaran Nasional. Sistem pembayaran ini merupakan sistem pembayaran yang dikeluarkan pemerintahan Indonesia. 

Sistem ini bisa mengintegrasikan antara bank nasional dan bank resmi. Diluncurkan oleh Bank Indonesia, sejak tahun 2018 pada Bulan Mei. Jika dibandingkan dengan kartu berlogo visa, transaksi pada sistem GPN ini lebih murah. Karena GPN bisa memproses semua transaksi dalam negeri.  

Fitur Kartu Mandiri Gold 

Setelah mengenali jenis kartu ATM ini berdasarkan jaringan pembayarannya. Selanjutnya akan dibahas, fitur apa saja yang bisa didapatkan nasabah dengan kartu atm gold mandiri ini.  Seperti yang sempat disebutkan sekilas. 

Kartu jenis ini memiliki fitur yang lebih unggul dibandingkan dengan kartu mandiri jenis lainnya. Berikut ini adalah penjelasan mengenai fitur dari kartu jenis gold dari Bank Mandiri ini. 

1. Limit Tarikan Tunai 

Limit mandiri gold untuk transaksi tarik tunai bisa dilakukan hingga jumlah 10 juta rupiah. Sebenarnya jumlah ini sama dengan jumlah tarikan tunai yang bisa dilakukan dengan Kartu Mandiri Silver. Jumlah 10 juta ini merupakan limit tarik tunai yang bisa dilakukan per harinya. 

2. Limit Transfer ke Sesama Bank Mandiri 

Berbeda dengan kartu mandiri silver yang hanya bisa mentransfer sampai 25 juta rupiah saja. Limit transfer mandiri gold  adalah dua kali lipatnya. Pemilik jenis kartu ini bisa melakukan transfer ke sesama rekening Bank Mandiri hingga Rp50 juta per harinya. 

3. Limit Transfer Ke Bank Selain Mandiri 

Selain limit transfer ke sesama Bank Mandiri, ada pula batasan untuk transaksi transfer ke Bank lain. Untuk jenis transaksi ini, limit yang dimiliki oleh jenis kartu Mandiri ini adalah Rp10 juta rupiah untuk transaksi per harinya. 

4. Limit Transaksi dengan Mesin EDC 

Untuk transaksi dengan mesin EDC, kartu jenis ini juga memiliki batas yang cukup besar. Seperti ketika membayar tagihan limitnya adalah 2 jua rupiah. Sedangkan, dalam transaksi dengann merchant limitnya bisa mencapai 50 juta rupiah. 

5. Biaya Admin 

Sebenarnya biaya administrasi mandiri gold tidak tergolong mahal. Apalagi jika dibandingkan dengan peningkatan fitur dan limit yang ada. Nasabah yang memegang kartu Mandiri jenis ini hanya dikenakan biaya administrasi sebesar Rp4500 saja. 

Itulah jenis kartu mandiri gold jika dibedakan menurut jaringan pembayarannya. Beserta fitur-fitur yang dimiliki oleh mandiri Gold ini. Bagi nasabah yang ingin mengupgrade kartu ATMnya ke jenis kartu Mandiri ini. Bisa dilakukan di Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat. 

Tidak perlu khawatir, karena nasabah tidak akan dikenakan biaya tambahan untuk mengganti kartu. Nasabah bisa langsung mendapatkan fitur-fitur yang dimiliki oleh kartu mandiri jenis ini. 

Cek juga

Jangan sampai terlewatkan buat kartu kredit citibank sekarang langsung acc 2021
Min 3 Juta
Gaji
Mulai dari 2% setiap bulan
Besaran rate bunga
Batas paling minim 17 tahun
Usia anda
Deskripsi
Penawaran menarik untuk BCA Silver denan biaya potongan murah 2021
Min berpenghasilan 3.5 juta
Gaji
Bunga min 3.5% per bulan
Besaran rate bunga
Min umur 25 tahun
Usia anda
Deskripsi
Syarat mudah dan tanpa ribet hanay dengan pinjaman Pinjamango 2021
Minimal gaji 4 juta/ bulan
Gaji
Mulai dari 1.45% per bulan
Besaran rate bunga
Usia Min 20 tahun
Usia anda
Deskripsi