KPR SyariahKPR Syariah

Pengajuan KPR Syariah tanpa bunga tanpa riba 2021
KPR Syariah
KPR Syariah
Gaji mulai Rp 2 Jutaan
Gaji
Bunga 2% tiap bulan
Besaran rate bunga
Mulai 17 tahun
Usia anda
Klik untuk pinjaman

KPR Syariah untuk Bisa Beli Rumah? Kenali Jenis Bank dan Layanannya

Harga rumah yang ada di jaman sekarang sangat tinggi bila dibandingkan dengan pendapatan kebanyakan profesi. Meskipun sepasang suami-istri sama-sama bekerja bukan berarti dapat membeli rumah secara cash. Padahal tidak mungkin harus terus mengontrak dan suatu saat ingin punya rumah sendiri. Salah satu caranya adalah dengan bergabung bersama KPR Syariah.

Informasi Mendetail Seputar KPR Syariah

Istilah ini sering dipakai untuk menjadi alternatif pembiayaan ketika membeli rumah. Jenis pembiayaan bisa berupa jangka pendek, menengah, maupun panjang. Setiap bank biasanya meluncurkan jenis pembiayaan ini. Mengenai program dari tiap bank punya rincian berbeda. Anda bisa memahami lebih mendetail dengan simak info ini sampai selesai.

  • KPR BNI Syariah

BNI Syariah membuka program ini dalam rangka memenuhi keperluan nasabah muslim untuk membeli rumah. Pembayaran yang ditawarkan bisa mencapai 20 tahun dan berlaku untuk pembelian tanah juga. Tenor jangka panjang memungkinkan nominal cicilan yang terjangkau bagi banyak nasabah. Proses pengajuan BNI Syariah KPR juga relatif cepat dan tidak berbelit.

Setiap program juga tidak memiliki bunga sehingga nasabah bisa lepas dari kecemasan akan unsur riba. Nasabah juga bisa menggunakan untuk pembelian lain seperti ruko, properti, dan lain-lain. Setiap nasabah yang berkeinginan menggunakan program ini perlu untuk mengajukan melalui situs resmi. Tujuannya adalah mencegah terkena penipuan yang berkedok KPR dari BNI.

  • KPR BTN Syariah

Bank lain yang memiliki program KPR Syariah adalah BTN Syariah dan sistem akad yang digunakan adalah murabahah. Nasabah yang berkeinginan mengikuti program BTN Syariah ini hanya perlu membayar uang sebanyak 10%. Margin yang diberikan oleh pihak bank kompetitif dan bisa dicicil sampai 20 tahun. Seluruh  fasilitas tersebut bisa Anda dapatkan dengan mengambil KPR BTN Platinum iB.

Sedangkan kelas selain KPR BTN Platinum iB adalah KPR BTN Indent iB, Bersubsidi iB, dan Hits iB. Masing-masing dari programnya punya rincian pembayaran berbeda. Untuk lebih jelas dapat langsung melihat melalui situs resmi dari BTN Syariah 2021. Pastikan nasabah selalu memperhatikan persyaratan yang diperlukan agar bisa mengambil program sesuai keperluan.

  • KPR Mandiri Syariah

Bank Mandiri Syariah juga membuka program KPR yang menguntungkan nasabah. Salah satu keuntungannya adalah berpotensi mendapatkan kuota haji senilai Rp 25 juta dengan pinjaman sebesar Rp 300 juta. Jenis angsuran yang ditawarkan oleh Mandiri Syariah berupa angsuran tetap. Bagi nasabah yang memerlukan lebih banyak pinjaman bisa mendapatkan pembiayaan sampai Rp 5 miliar.

Proses pengajuan dapat dilakukan melalui online atau offline oleh nasabah. Bagi yang berminat mengikuti program melalui online dapat membuka website mandirisyariah.co.id. Sedangkan nasabah yang mengajukan kredit rumah syariah secara offline dapat datang langsung ke bank terdekat. Lalu mengisi formulir serta membawa seluruh persyaratan yang diperlukan.

  • KPR BRI Syariah

BRI sebagai salah satu bank yang memiliki banyak nasabah juga membuka program KPR. Nasabah akan bisa membeli tanah kavling, rumah, kantor, toko, apartemen, dan lain-lain sesuai syariat Islam. Nasabah yang ingin membangun rumah juga dapat melakukan pembelian material atau hanya sekedar memperbaiki rumah. 

Program yang ditawarkan oleh bank ini ada dua jenis yakni KPR Faedah dan KPR Faedah Sejahtera. Rentangan pembiayaan yang bisa diajukan mulai dari Rp 25 juta sampai Rp 3,5 miliar. Prinsip yang dipakai dalam program KPR Faedah adalah murabahah. Uang muka yang perlu dibayarkan hanya sebesar 10% saja. Namun jangka waktu maksimal yang diperbolehkan untuk pembayaran adalah 15 tahun.

  • KPR BCA Syariah

KPR Bank Syariah berikutnya adalah BCA Syariah. KPR Syariah yang satu ini juga menawarkan banyak keunggulan seperti kepastian angsuran, angsuran ringan, dan jangka waktu yang mencapai 30 tahun. Program ini dapat diajukan oleh karyawan dengan minimal kerja 2 tahun, wiraswasta dengan minimal pengalaman 2 tahun, dan menyiapkan segala dokumen yang diperlukan.

Jenis rumah yang bisa dibeli nasabah dengan pembiayaan KPR adalah rumah siap huni maupun rumah yang baru akan dibangun. Apabila Anda tertarik mengetahui informasi lebih lanjut bisa langsung membuka website bcasyariah.co.id. Nasabah juga bisa memanfaatkan fitur simulasi pembiayaan yang ada di website tersebut.

Cek juga

Miliki rumah impian anda sekarang juga hanya dengan KPR Mandiri 2021
Mulai dari Rp 3 Juta
Gaji
Bunga 2%
Besaran rate bunga
Usia paling minim 25 tahun
Usia anda
Deskripsi
Ajukan sekarang untuk pinjaman online berbasis syariah tanpa riba dan proses cepat 2021
Mulai dari 2 juta/ bulan
Gaji
Mulai dari 1.3% per bulan
Besaran rate bunga
Usia 19 tahun
Usia anda
Deskripsi
Spesial promo hanya bisa anda dapatkan dengan mandiri Gold 2021
Gaji min 4 juta
Gaji
Bunga per bulan 3%
Besaran rate bunga
Min umur 19 tahun
Usia anda
Deskripsi