Gojek PaylaterGojek Paylater

Aneka produk pilihan bisa anda daptkan hanya dengan Gojek Paylater 2021
Gojek Paylater
Gojek Paylater
Gaji minimum Rp 3 juta / bulan
Gaji
Bunga mulai dari 0.88% per bulan
Besaran rate bunga
Min umur 21 tahun atau sudah berpenghasilan
Usia anda
Klik untuk pinjaman

Gojek Paylater Pakai Sekarang Bisa Bayar Nanti

Platform jasa yang ada di jaman ini tengah berlomba untuk memberikan layanan terhadap konsumen. Salah satu cara yang ditempuh yakni dengan memberikan layanan Paylater. Tidak hanya berupa marketplace, tetapi Gojek juga merilis versi Paylaternya. Dengan menggunakan Gojek Paylater konsumen dapat membayar di akhir bulan sewaktu sudah gajian.

Beberapa Langkah Lengkap Seputar Penggunaan Gojek Paylater

Menurunnya tingkat perekonomian masyarakat di era pandemik membuat perusahaan Gojek prihatin. Demi turun tangan untuk tetap memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menggunakan transportasi akhirnya mereka berinisiatif membuat layanan Paylater. Beberapa cara penggunaan PayLater Gojek dapat Anda lihat berikut.

  • Cara Bayar Paylater Gojek

Cara membayar Paylater Gojek sangat sederhana. Bahkan tidak perlu untuk mengisi formulir karena bisa langsung digunakan bagi orang yang terpilih. Fitur tersebut memungkinkan pengguna layanan untuk melakukan pembayaran dengan cara kredit juga. Seluruh fitur ini bisa dipakai untuk menggunakan layanan berupa GoRide, GoFood, GoTix, GoBills, dan GoPulsa.

Langkah untuk melakukan pembayaran Paylater adalah membuka aplikasi Gojek di smartphone. Cari menu PayLater. Pilih opsi lainnya yang ada dalam menu GoPay. Pilih pemberitahuan pada aplikasinya. Jika sudah masuk ke beranda PayLater, Anda bisa mulai lihat di Total Tagihan. 

Dalam “Total Tagihan” semua konsumen dapat melihat rincian tagihan yang harus dilunasi. Pilih Bayar Tagihan dan selesaikan pembayarannya. Terdapat dua pilihan tagihan berupa transfer uang atau saldo Gopay. Sangat mudah bukan untuk bayar PayLater Gojek.

  • Cara Mencairkan Paylater Gojek

Layanan ini dapat dimanfaatkan juga bagi konsumen yang sedang memerlukan uang tanpa menggunakan layanan seperti GoTix, GoRide, dan lain-lain. Konsumen hanya perlu mencairkan dana melalui aplikasi ditambah situs lain. Proses pencairan juga sederhana bagi yang sudah dapat menggunakan fitur PayLater. Langkah pertama hanya perlu membuka aplikasi Gojek 2021. Pastikan sudah diupdate versi terbaru 2021.

Pencairan hanya bisa dilakukan bila konsumen masih memiliki limit. Kemudian klik pada Menu Go Pulsa dan pilih top up pulsa. Pilih nominal yang diperlukan. Pilih metode pembayaran menggunakan fitur PayLater. Coba untuk membuka situs Uangkan dot com yang mana situs tersebut memungkinkan kamu untuk menukar pulsa menjadi uang. 

Namun konsumen perlu untuk membuka akun terlebih dahulu melalui situs. Sisanya hanya perlu menyelesaikan proses transaksi dengan melengkapi data diri. Beberapa data diri yang dipertanyakan adalah nama provider, nominal top up, dan lain-lain. 

  • Cara Menonaktifkan Paylater Gojek

Paylater Gopay juga bisa dinonaktifkan bila konsumen sudah tidak lagi memerlukan. Namun untuk menonaktifkan PayLater terdapat beberapa syarat dan ketentuan, termasuk sudah melunasi tagihan dahulu. Langkah pertama untuk menonaktifkan yakni membuka aplikasinya dahulu. Login bila belum masuk di akun Anda dan pastikan sudah menggunakan versi terbaru.

Tekan Menu Eksplor yang berada di bagian kanan dari aplikasinya. Pilih menu Lainnya dan masuk ke Pengaturan. Kemudian Anda perlu memilih menu yang bertuliskan “Atur Metode Pembayaran“. Langkah ini terkhususkan bagi yang masih punya tagihan belum terlunasi. 

Bila belum lunas bisa pilih beberapa metode pembayaran seperti LinkAja, GoPay, maupun kartu kredit. Setelah metode pembayaran utama aktif (selain PayLater) maka akan terlihat perubahan warna tombol menjadi hijau. Metode pembayaran PayLater Gojek sudah tidak aktif sampai akhirnya konsumen memutuskan ingin kembali menggunakannya.

  • Telat Bayar Paylater Gojek

Anda juga pasti sempat terpikirkan mengenai apa yang akan terjadi ketika paylater Gopay sampai telat dibayar. Usahakan untuk tidak terlambat dalam melakukan pembayaran di fitur PayLater manapun. Telat membayar sudah pasti akan ada resiko denda. Jadi usahakan untuk menggunakan sistem pembayaran ini secara bijaksana sesuai pendapatan masing-masing.

Berdasarkan ulasan dari Kompas, denda bila telat membayar sebesar Rp 2.000 per hari. Jadi kalau sampai telat bayar sampai seminggu atau sebulan ya cukup lumayan juga besaran dendanya. Proses denda berlaku setiap tanggal 6 di bulan berikutnya. Usahakan untuk rutin membayar sesuai tanggal jatuh tempo atau setidaknya beberapa hari sebelum jatuh tempo. 

Daripada buat bayar denda Gojek Paylater mendingan atur pengeluaran dengan baik. Kurangi intensitas bepergian bila memungkinkan WFH atau duit lagi mepet.

Cek juga

Dapatkan diskon belanja hanya dengan promo kartu kredit citibank 2021
Min Rp 3.5 juta
Gaji
Bunga mulai dari 0.88% per bulan
Besaran rate bunga
Batas usia 21 tahun
Usia anda
Deskripsi
Ajukan sekarang untuk pinjaman cair hitungan menit di Danamas 2021
Gaji minimal 2 juta/ bulan
Gaji
Mulai dari 1.3% per bulan
Besaran rate bunga
Batas usia pemohon dari 21 tahun
Usia anda
Deskripsi
Dapatkan potongan harga untuk pengajuan KPR BCA terbaru 2021
Pendapatan minimal Rp 2 Juta per bulan
Gaji
Bunga 3% setiap bulan
Besaran rate bunga
Usia minimal 20 tahun
Usia anda
Deskripsi