BritamaBritama

Kemudahan untuk menabung dengan biaya ringan hanya di Britama 2021
Britama
Britama
Min gaji 3 juta
Gaji
Bunga rendah 3.3%
Besaran rate bunga
Umur min 25 tahun
Usia anda
Klik untuk pinjaman

Perbedaan Tabungan Simpedes dan Britama Milik Bank BRI

Tabungan Simpedes dan Britama adalah produk tabungan Bank BRI. Keduanya merupakan produk tabungan yang paling diminati msyarakat pada 2021 ini. Namun, terdapat perbedaan antara Simpedes dan Tabungan Britama.

BRI Simpedes dan BRI Britama sama-sama memiliki nasabah perbankan terbesar di Indonesia. Masing-masing juga memiliki kartu ATM Simpedes, dan juga kartu ATM Britama Terbaru. Hal itu untuk menunjang nasabah dengan program perbankan andalan Perbedaan Simpedes dan BritAma

Awalnya BRI Simpedes adalah produk tabungan yang diberikan untuk nasabah rakyat kecil yang ada di Indonesia. Sedangkan Britama BRI adalah bentuk produk perbankan terbaru dari Bank BRI.

Simpedes dan Britama, Apa Bedanya?

Jadi antara Britama BRI dengan BRI Simpedes, jelas beda satu sama lain. Terdapat perbedaan dari kartu atm BRI Britama terbaru, hingga saldo minimal BRI Britama dengan Simpedes.

Selain itu juga terdapat perbedaan seperti setoran awal fasilitas asuransi yang ditawarkan kepada Nasabah. Menjadi perbedaan dasar yang mencolok diantara produk Perbankan di Bank BRI.

Bahkan terdapat perbedaan lainnya yang sangat menonjol. Seperti target perbankan yang berbeda diantara keduanya. Hingga desain dan keuntungan bagi nasabah yang berbeda juga. Simak Perbedaan antara Britama dan Simpedes dari Bank BRI:

  • Setoran Awal yang Berbeda

Setoran awal dibutuhkan saat membuka rekening tabungan yang baru. Pihak Bank kemudian akan menawakan setoran untul saldo awal tabungan. Nasabah akan diberikan opsi jumlah setoran awal dengan nominal yang berbeda.

Baik Tabungan BRI Britama dan Simpedes masing-masing memiliki persyaratan berbeda terkait setoran awal.  Perbedaan keuntungan yang akan didapat oleh nasabah juga beda saat penyetoran saldo awal.

Britama memiliki setoran awal dengan jumlah Rp250.000,-. Sedangkan Simpedes hanya membutuhkan nominal sebesar Rp50.000,- saja untuk saldo awal.

  • Kartu Debit ATM

Kartu ATM BRI Britama dan Simpedes sama-sama memiliki perbedaan. Untuk Debit Britama akan diberikan opsi kartu debit ATM BRI Premium hitam atau kartu Debit ATM Classic hijau.

Sementara untuk Simpedes, akan diberikan kartu dengan warna berbeda. Hal itu ditentukan juga oleh jumlah setoran awal tabungan. Kemudahan lainnya adalah dapat transaksi perbankan di mesin ATM mana saja.

  • Perbedaan Limit Transaksi dan Fitur Kartu

Untuk kartu debit ATM Simpedes dengan private label, terdapat limit transaksi terendah. Nasabah dapat hanya bisa tarik tunai sebesar Rp5.000.000,- dalam sehari.

Sementara ATM Britama, memiliki limit yang berbeda. Perbedaannya ada di fasilitas transfer antar rekening BRI dengan limit 50 juta Rupiah per hari.

Kemudian terdapat perbedaan lainnya antara Simpedes dan Britama. Perbedaan fitur kartu Debit ATM Premium memilik akses transaksi jaringan yang luas. Sedangkan pemegang kartu ATM Private label tidak memiliki kelebihan tersebut. Juga terdapat saldo minimal BRI Britama dengan jumlah tertentu. Berikut dengan keuntungan dan kemudahannya.

  • Perbedaan Biaya Administrasi Bulanan

Tabungan Britama dan Simpedes memiliki perbedaan administrasi bulanan. Nasabah akan dikenakan biaya perbankan tiap bulannya, dengan memotong saldo rekening ATM BRI Britama.

Bagi nasabah Britama, biaya administrasi bulanan sebesar 10 ribu Rupiah. Lalu nasabah Simpedes hanya dikenakan biaya admin bulanan 5 ribu Rupiah saja.

  • Perbedaan Program Undian dan Bunga Bank

Lalu terdapat juga pebedaan Bunga Bank, dan program undian untuk Simpedes dan Britama. Bunga yang diberikan berdasar saldo yang dimiliki nasabah masing masing.

Nasabah Britama BRI memiliki suku bunga yang lebih besar. Sementara nasabah Simpedes hanya memiliki suku bunga rendah. Hal tersebut terkait saldo tabungan masing-masing jika menyentuh nominal 1 miliar Rupiah.

Lalu terdapat program undian yang berbeda antara Bank Britama dan Simpedes. Nasabah Simpedes bisa mengikuti program undian panen hadiah. Sementara Nasabah Britama dapat mengikuti program undian Britama FSTVL.

  • Fasilitas Asuransi Kecelakaan Diri

Lalu terdapat perbedaan penting diantara tabungan Britama dan Simpedes. Terdapat fasilitas asuransi kecelakaan diri yang dikaitkan dengan jumlah prohram tabungan yang diambil.

Meskipun setoran awal Nasabah Britama lebih besar dari Simpedes, namun keduanya menyiapkan fasilitas asuransi. Nasabah Britama dengan setoran awal senilai 500 ribu rupiah, otomatis terdaftar program asuransi. 

Dengan nilai tanggungan yang ditanggung BRI senilai hingga 150 juta Rupiah. Namun fasilitas tersebut tidak bisa didapatkan oleh Nasabah tabungan Simpedes.

Cek juga

Promo terbatas di Pinjamino OJK untuk pinjam online limit besar 2021
Penghasilan min Rp 3.5 juta
Gaji
Flat 3%
Besaran rate bunga
Berumur 21 tahun
Usia anda
Deskripsi
Dapatkan potongan harga untuk pengajuan KPR BCA terbaru 2021
Pendapatan minimal Rp 2 Juta per bulan
Gaji
Bunga 3% setiap bulan
Besaran rate bunga
Usia minimal 20 tahun
Usia anda
Deskripsi
Penawaran menarik untuk mendapatkan KPR BNI bunga dan dp ringan 2021
Gaji mulai dari Rp 1.5 Jutaan
Gaji
Bungan 4% per bulan
Besaran rate bunga
Usia 19 tahun
Usia anda
Deskripsi