Cara tarik tunai tanpa kartu bca dengan cara ambil uang di atm bca tanpa kartu 2021Cara tarik tunai tanpa kartu bca dengan cara ambil uang di atm bca tanpa kartu 2021

Keuntungan, Syarat dan Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA 

Saat ini memang semuanya serba digital. Akan tetapi terkadang ada juga hal yang membuat kamu harus menggunakan dana cash karena di Indonesia belum sepenuhnya terjadi perpindahan dari manual ke digital. Akan tetapi meski belum semuanya bisa di konversi. Sudah ada banyak kemudahan yang diberikan oleh pihak bank untuk konsumen yang ingin mengambil uang tanpa ribet seperti cara tarik tunai tanpa kartu BCA

Melakukan tarik tunai tanpa menggunakan kartu BCA merupakan salah satu fitur yang diberikan oleh bank seperti bank BCA untuk memudahkan transaksi ATM konsumen yang malas membawa kartu debitnya. Untuk tahu bagaimana cara untuk Tarik tunai tanpa kartu BCA berikut ini adalah ulasannya. 

Keuntungan mengambil uang tanpa menggunakan kartu di ATM BCA 

Sebagai salah satu inovasi, sudah pasti cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu ini sangat menguntungkan bagi para konsumen. Kelebihan utama dari fitur tarik tunai tanpa kartu ini tentunya mengenai kemudahan yang diberikan. 

  • Lebih mudah 

Saat menggunakan kartu, kamu harus membawa kartu debit kamu untuk mengambil dana. Hal ini mungkin akan cukup menyusahkan terutama untuk kamu yang saat ini sudah banyak beralih dari sistem manual ke sistem digital. 

Banyak orang saat ini tidak pergi dengan membawa dompet mereka. Ini adalah salah satu bentuk dari kemajuan zaman. Inilah yang membuat kadang orang lupa membawa kartu ATM mereka yang ada di dalam dompet. Dengan menggunakan fitur transaksi tanpa kartu BCA ini hal ini dapat diminimalisir. 

  • Lebih aman 

Selain memberikan kemudahan baik transaksi tarik atau cara setor tunai BCA tanpa kartu ini juga menguntungkan di kondisi tengah pandemi seperti sekarang ini. Dengan menggunakan sistem transaksi cardless, kamu bisa meminimalisir kontak antara ATM kamu dengan ATM orang lain yang masuk ke dalam sistem. 

Syarat cara tarik tunai tanpa kartu BCA 

Selanjutnya, hal lain yang perlu kamu ketahui tentang transaksi tanpa kartu adalah mengenai syarat untuk bisa menggunakan fitur transaksi tanpa kartu dari BCA ini. Berikut ini adalah beberapa syarat yang harus kamu penuhi. 

  • Memiliki aplikasi BCA mobile 

Salah satu syarat utama yang harus kamu penuhi saat akan melakukan transaksi tanpa kartu di ATM BCA adalah penggunaan BCA mobile. Jika kamu adalah orang yang sudah melakukan digitalisasi, pasti kamu sudah mengenai BCA mobile bukan? Nah, syarat utama mengambil uang adalah dengan menggunakan BCA mobile. 

Untuk mendaftarkan diri pada BCA mobile, Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan instalasi aplikasi BCA mobile di hp kamu. Setelah itu kamu bisa melakukan registrasi. Tanpa melakukan konfirmasi ke bank cuma kamu sudah bisa melakukan beberapa transaksi dasar seperti melihat saldo. 

Akan tetapi jika kamu ingin Menggunakan fitur-fitur lain yang menarik dari BCA mobile seperti cara tarik tunai tanpa kartu ATM BCA, kamu harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke bank untuk memastikan bahwa orang yang mengaktifkan fitur BCA mobile adalah benar-benar pemilik rekening. 

  • Memiliki nomor yang aktif 

Selain memiliki Aplikasi BCA mobile dan juga akun BCA mobile di ponsel kamu syarat lain untuk menggunakan layanan ini adalah memiliki nomor terdaftar yang aktif Hal ini disebabkan karena dalam proses pengambilan uang tanpa kartu, Kamu akan membutuhkan ponsel kamu untuk mendaftarkan diri di aplikasi. 

Cara transaksi tanpa kartu BCA 2021

Jika kamu sudah memenuhi Syarat-syarat yang dibutuhkan untuk Menggunakan transaksi tanpa kartu ini, maka pengambilan uang tanpa menggunakan kartu debit di ATM BCA bisa jadi lebih mudah untuk dilakukan. Untuk menggunakan fitur ini, berikut adalah beberapa langkahnya. 

  • Pertama buka aplikasi BCA mobile kamu. 
  • Setelah itu, pilih menu “Cardless”
  • Pilih tarik
  • Lalu pilih sumber dana 
  • Masukkan nominal yang akan kamu ambil dan verifikasi diri dengan menginput PIN BCA mobile kamu
  • Dari sini kamu akan mendapatkan 6 digit kode transaksi di ponsel kamu
  • Setelah itu, kamu bisa datangi ATM BCA terdekat dan lakukan transaksi pengambilan dana 
  • Transaksi dimulai dengan memilih menu “Transaksi Tanpa Kartu”
  • Setelah itu masukkan nomor HP BCA kamu dan masukkan kode transaksi sebanyak 6 digit 
  • Setelah itu uang siap diambil dengan menggunakan cara tarik tunai tanpa kartu BCA ini. Mudah bukan?