Cara pinjam uang di dana dengan Cara pinjam uang di aplikasi dana tanpa jaminan 2021Cara pinjam uang di dana dengan Cara pinjam uang di aplikasi dana tanpa jaminan 2021

Cara Pinjam Uang Di DANA di Tahun 2021, Bisa Tidak Ya?

Saat ini ada banyak sekali kegiatan finansial yang bisa dilakukan dengan cara online. Hal ini disebabkan karena semakin hari, perkembangan fintech makin baik. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan dalam dunia finansial saat ini adalah aplikasi DANA.  Aplikasi DANA merupakan aplikasi fintech yang bisa digunakan untuk banyak keperluan sama dengan aktivitas finansial perbankan. Salah satunya adalah peminjaman DANA. Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara pinjam uang di DANA ini, maka berikut ini adalah ulasannya. 

Apa Itu Aplikasi DANA 

Aplikasi DANA merupakan salah satu aplikasi finansial modern yang muncul di era milenial beberapa tahun yang lalu. Aplikasi ini bisa disebut sebagai salah satu aplikasi yang banyak direkomendasikan karena kelebihan-kelebihan yang dimilikinya. 

Salah satu kelebihan dari aplikasi DANA ini adalah transaksi digital yang dimilikinya. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan transaksi digital yang ditawarkannya. Apalagi pada awal promosinya.

Pada awal promosinya, DANA memperbolehkan konsumennya untuk melakukan transaksi tanpa menggunakan biaya administrasi. Hal inilah yang membuat aplikasi ini makin dikenal banyak orang. Selain itu, aplikasi ini juga sudah terjamin dan terpercaya serta memperbolehkan konsumen DANA pinjam uang di aplikasi DANA. 

Hal inilah yang membuat kegiatan transaksi apapun bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi DANA ini. Ingin tahu lebih banyak dan lebih mendetail mengenai penggunaan aplikasi DANA ini? Berikut kami akan membahasnya di sub bab selanjutnya.

Fitur umum dan penggunaan aplikasi DANA

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kami akan membahas mengenai beberapa hal yang berhubungan dengan penggunaan aplikasi DANA ini. Apa saja  dan manfaat yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi DANA ini? Berikut ini adalah ulasannya.

  • Fitur pembayaran tagihan

Selain memberikan informasi mengenai cara pinjam uang di aplikasi DANA, kami akan menginformasikan mengenai fitur umum dari aplikasi DANA ini. Salah satu fitur umum yang terbaik yang bisa ditemukan di aplikasi ini adalah fitur pembayaran tagihan. 

Fitur pembayaran tagihan yang diberikan oleh DANA  sangat luas. Mulai dari fitur tagihan listrik, air dan tagihan umum lainnya seperti BPJS. Sistem DANA memperbolehkan kamu untuk membayar semua tagihan yang memang memiliki sistem online. 

  • Fitur pembelian produk 

Selanjutnya, hal lain yang membuat aplikasi ini lebih menguntungkan dari sekadar cara meminjam uang di DANA  adalah kamu bisa membeli produk yang kamu butuhkan melalui aplikasi ini. Kamu bisa belanja produk di market offline dengan menggunakan saldo DANA kamu. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan lebih banyak keuntungan karena ada banyak promo menarik di sini. 

  • Fitur pembelian pulsa 

Selain membeli produk secara offline, hal lain yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi  DANA adalah membeli pulsa. Bukan hanya pulsa yang bisa digunakan untuk menelefon. Kamu juga bisa menggunakan fitur pembelian pulsa untuk membeli paket internet kamu dengan lebih mudah dan praktis.

  • Fitur meminjam dana 

Fitur lain yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi ini adalah fitur peminjaman dana. Akan tetapi perlu kamu tahu, cara pinjam uang di DANA ini tidak seperti fitur pinjam dana di aplikasi lain. Karena DANA adalah sebuah aplikasi dompet digital dan bukan aplikasi perbankan, aplikasi ini memang bukan aplikasi pinjam DANA

Aplikasi DANA  sebuah aplikasi yang bisa membantu kamu mendapatkan pinjaman aplikasi DANA dari orang yang kamu kenal. Fitur ini dikenal dengan fitur “Minta uang”. Fitur minta uang adalah sebuah fitur yang bisa membantu kamu mendapatkan uang atau dana dari orang lain. Artinya kamu bisa meminjam dana dari orang tersebut. 

Cara meminjam dana dengan menggunakan aplikasi DANA 

Seperti disebutkan sebelumnya, jika pertanyaannya adalah apakah aplikasi DANA bisa pinjam uang atau tidak, maka jawabannya adalah “ya”. Akan tetapi sumber dana adalah orang yang kita kenal dan bukan dari aplikasi DANA ini. Untuk melakukan peminjaman dana ini juga sangat mudah, kamu hanya perlu masuk ke aplikasi DANA kamu dan cari fitur minta uang. 

  • Pertama, kamu hanya perlu siapkan aplikasi DANA kamu
  • Setelah itu, kamu bisa menyentuh ikon request atau minta 
  • Tambahkan rekening bank tempat kamu akan minta dana
  • Isi data 

Lalu kamu akan mendapatkan QR code. QR code ini yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan dana masukan melalui cara pinjam uang di DANA di tahun 2021 ini.