Now Reading
Korupsi Ikut Basmi Bangsa
0

Tanpa disadari, penderitaan panjang bangsa Papua ikut dihancurkan oleh pemerintahan dalam Papua yang penuh korup. Rakyat semakin teraniaya, tertinggal dalam persaingan, tanah mereka semakin habis dan situasi terakhir yang semakin miris adalah, warga cenderung mau bakar sarana dan prasarana yang ada sebagai bentuk luapan kekecewaan terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang penuh korup.

Beberapa kabupaten diatas tanah Papua dapat kita cermati. Pemerintahan yang terpilih diatas politik uang, cenderung melakukan tindakan korupsi. Pembangunan tak satupun nampak. Justru mundur sepuluh tahun dua puluh tahun. Sistem pendidikan, struktur dan stratifikasi sosial, kontrol dan dialog secara terbuka, mati total. Sekat-sekat demokrasi dimatikan dan bahkan demo-demo dimanipulir, seakan-akan, dan pura-pura. KPK, BPK, TIPIKOR, justru berlomba berdoa, kapan mereka diutus ke daerah-daerah agar bisa bawa pulang karung. Ini situasi yang sedang menghancurkan bangsa Papua, tetapi bangsa Papua sedang tidak menyadarinya.

Disisi lain, kita juga sedang melihat cara pandang pemerintah Republik Indonesia bahwa peperangan dan korupsi adalah sesuatu yang harus dipelihara, tanpa melalui tindakan-tindakan atau menempuh jalur-jalur yang lebih manusiawi. Pemerintah Indonesia jelas-jelas sedang memelihara korup, tidak ada effect jera bagi perusak pembangunan agar Negara Kesatuan ini benar-benar dibangun atas dasar sila kelima, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Seakan-akan nampak bahwa, lembaga-lembaga anti korup yang dibentuk dengan biaya mahal, dilapangan bertindak seperti penagih utang, menjadikan pemerintah daerah sebagai penyumbang ATM yang paling setia.

Ketika tiba di kantor polisi, (contoh kasus di beberapa kabupaten) mereka siap dieksekusi dilaporkan secara massal dan dikawal secara terbuka. Kalau hanya dilakukan atau dilaporkan secara perorangan, pasti terjadi penyuapan penyuapan di bawah meja. Intinya, rakyat Papua sendiri menyadarinya, bangkit berdiri dan melepaskan diri dari cengkeraman iblis yang sedang menusuk mereka dari dalam maupun luar ditengah arus perubahan yang sedang menyiksa bangsa Papua sendiri. Jangan harap bangsa lain datang selamatkanmu, kalau anda sendiri tidak bangkit melawannya.

Jayapura.

https://t.me/joinchat/AAAAAFN5HkFZPd9uMoV-Fg

Total Page Visits: 4402 - Today Page Visits: 186

Leave a Response