Дървен материал от www.emsien3.com

The best bookmaker bet365

The best bookmaker bet365

Menu
RSS
Paus: Saya Percaya Tuhan, tetapi Bukan Tuhan Katolik

Paus: Saya Percaya Tuhan, tetapi Bu…

{flike}VATICAN  — Pa...

Jokowi Berharap Suara di Lampung

Jokowi Berharap Suara di Lampung

JAKARTA - Jokowi ber...

Inii Kedaa Inii Kodaa

Inii Kedaa Inii Kodaa

Jika anda lebih meme...

Paus Fransiskus Larang Anak Pegang HP di Kamar Tidur

Paus Fransiskus Larang Anak Pegang …

Pasu Fransiskus kemb...

HJT Bijmler (1890 - 1959), Antropolog dan Fotografer

HJT Bijmler (1890 - 1959), Antropol…

Dr. H.J.T. Bijlmer (...

Wiranto: Indonesia Perlu Pemimpin Bernurani

Wiranto: Indonesia Perlu Pemimpin B…

SURABAYA, SP - Ketua...

Minta Referendum, Mahasiswa Papua Tolak Pemekaran dan Transmigrasi

Minta Referendum, Mahasiswa Papua T…

MAHASISWA PAPUA yang...

Daniel Wandagau Harapkan Penghargaan  dari Pemda Intan Jaya

Daniel Wandagau Harapkan Penghargaa…

SIANG BOLONG, Sabtu ...

Fransiskus, Paus Revolusioner

Fransiskus, Paus Revolusioner

Oleh: Trias Kuncahyo...

Prev Next

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
A+ A A-

Jembatan Kali Mapia Akan Dirampung Habis Lebaran, Tahun ini

Keraguan masyarakat Mapia terhadap kelanjutan penyelesaian jembatan kali Mapia kini sudah mulai ada titik terang. Pihak perusahaan Dewa yang menanganinya berjanji akan menyelesaikannya sehabis lebaran, Juni 2018 ini.

Terkait janji perusahaan itu, mewakili masyarakat Mapia, Kepala Distrik Mapia Tengah, Engelbertus P Degei menyampaikan terima kasih yang berlimpah kepada perusahaan Dewa yang akan mengerjakan jembatan  tersebut.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada DPRP Papua dari kalangan adat, Jhon NR Gobay yang telah berjuang mendesak dari tingkat provinsi. bahkan kepada media ini, Jhon mengatakan, bila jembatan tak dikerjakan, dirinya siap laporkan kepada penegak hukum untuk mengaudit jembatan Kali Mapia sudah memasuki tiga tahun ini.

Pihak perusaan Dewa sendiri mengalami kewalahan, karena dalam Dokumen Penggunaan Anggaran (DPA) Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Dogiyai tidak ada uraian untuk mengerjakan kelanjutan proyek Kali Mapia. Tidak tahu, anggaran ini dikemanakan, padahal dalam sidang anggaran sudah dibicarakan berkali-kali.

Melihat keterlambatan ini, anggota DPRP Papua Jhon Gobay, kepada Benny Mawel dari media Jubi mengatakan, pihaknya akan mengawal hingga pekerjaan pembangunan jembatan kali Mapia benar-benar tuntas. Jika dikerjakan setengah-setangah, maka pihaknya akan melakukan audit siap merekomendasikan kepada  berwenang.

 

Read more...

Di Tubuh Seorang Pemabuk

ALKOHOL jelas berbahaya bagi tubuh. Meski Anda bukan pecandu dan hanya peminum moderat atau peminum sosial, alkohol tetap memberikan efek buruk bagi tubuh. Inilah yang terjadi pada tubuh orang yang suka minum alkohol.

Efek buruk alkohol yang langsung terasa biasanya adalah mabuk. Tapi jauh dibalik itu, bila minuman ini terus-menerus dikonsumsi, maka kesehatan yang jadi taruhannya. Berikut beberapa efek yang terjadi pada tubuh bila Anda suka minum minuman beralkohol, seperti dilansir Boldsky, Minggu (3/2/2013):

1. Sirosis hati

Penyakit ini seperti musuh dari semua peminum alkohol. Alkohol adalah seperti racun bagi sel-sel hati yang dapat menimbulkan bekas luka jaringan hati. Akhirnya hati yang begitu rusak berhenti bekerja sama sekali. Sirosis (pengerasan hati) adalah penyakit yang berpotensi fatal.

2. Tekanan darah tinggi

Alkohol akan membuat Anda ‘high’ atau melayang. Perasaan ini berasal dari sistem saraf simpatik yang mengontrol tekanan darah Anda. Ketika Anda melakukan pesta minuman keras, sangat mungkin terjadi lonjakan tekanan darah secara tiba-tiba.

3. Kegemukan (obesitas)

Vodka, bir dan gin adalah minuman beralkohol yang cukup menggemukkan. Sebenarnya Anda bisa mendapatkan lebih banyak kalori dari alkohol ketimbang dari makanan. Kebanyakan pecandu alkohol kronis memiliki ‘perut bir’ alias buncit. Obesitas adalah awal dari banyak masalah kesehatan yang serius.

4. Penyakit pembuluh darah

Jika tekanan darah Anda tinggi, itu jelas akan memberikan tekanan pada jantung. Peminum alkohol cenderung lebih rentan dan berisiko mengalami serangan jantung. Alkohol juga membuat platelet darah menggumpal yang mengarah pada penyumbatan jantung.

5. Anemia

Ketika Anda minum alkohol, oksigen yang dibawa oleh darah akan berkurang. Ini menyebabkan anemia jenis tertentu yang membuat tubuh Anda terasa lelah dan sesak napas, bahkan saat tidak melakukan apa-apa.

6. Asam urat

Asam urat merupakan jenis radang sendi (arthritis) yang disebabkan karena akumulasi asam urat pada sendi. Jika Anda seorang peminum alkohol, asam urat akan terasa lebih menyakitkan ketimbang orang biasa.

7. Kerusakan pankreas

Alkohol dapat menyebabkan peradangan pada pankreas dan menghambat sistem pencernaan yang normal. Kondisi ini sangat susah diobat dan juga dapat menyebabkan kematian.

8. Kerusakan saraf

Alkohol juga merupakan racun pada sel-sel saraf, yang dapat menyebabkan sindrom yang disebut alcoholic neuropathy. Anda mungkin akan merasakan seperti tertusuk jarum di ujung jari tangan atau kaki, atau mati rasa di beberapa bagian tubuh. [l6]

 

Read more...

Enembe Sedang Mengikuti Polling Eksodus Mahasiswa Yogya di Media Ini

JAYAPURA - Polling yang dikembangkan situs Swarapapua.com ternyata diikuti oleh berbagai kalangan. Mulai dari masyarakat biasa hingga pejabat daerah. Setiap hari mereka membuka situs tersebut untuk melihat sejauh mana keinginan masyarakat terhadap rencana eksodus mahasiswa Papua di Yogya keluar dari wilayah tersebut.

Opsi yang ditawarkan dalam polling tersebut ada 5 (lima) point. Pertama, pengunjung menilai, eksodus mahasiswa sangat perlu mengingat cemoohan tersebut sangat menyakiti orang Melanesia. Kedua, Gubernur DIY hingga saat ini belum menarik kembali pernyataan cemoohan tersebut. Ketiga, ada opsi bahwa cemoohan tersebut telah berpengaruh dalam pergaulan sehari-hari dan menurunkan semangat belajar pelajar mahasiswa di Yogya dan Jawa pada umumnya. Keempat, dan oleh karena itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe diminta untuk persiapkan lokasi di Australia atau di Jayapura untuk menampung seluruh mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di tanah Jawa.


Hingga per-September 2016 ini, opsi Gubernur Papua untuk siapkan kampus di Australia sangat tinggi. Penyontreng lebih memilih opsi tersebut agar Gubernur Papua mengambil langkah-langkah yang tepat guna menghindari penyakit psikologi yang sedang dialami mahasiswa Papua di Jawa tersebut.

Dikabarkan, Gubernur Papua, Lukas Enembe secara rutin mengikuti polling yang dikembangkan situs ini. Semoga, polling ini semakin bermanfaat, guna menciptakan perdamaian dan peri kemanusiaan yang adil dan beradap.



 

Read more...
Subscribe to this RSS feed

__Topik-Topik Pilihan__ Patut Dibaca;;;