Error
  • JFolder: :files: Path is not a folder. Path: /home/swarapap/public_html/images/myphotos
Notice
  • There was a problem rendering your image gallery. Please make sure that the folder you are using in the Simple Image Gallery Pro plugin tags exists and contains valid image files. The plugin could not locate the folder: images/myphotos

Дървен материал от www.emsien3.com

The best bookmaker bet365

The best bookmaker bet365

Menu
RSS
Degey: Saatnya Orang Mapia Bikin Kabupaten Sendiri

Degey: Saatnya Orang Mapia Bikin Ka…

MOAEMANI-Kepala Dist...

TNI dan OPM Diminta Stop Baku Tembak

TNI dan OPM Diminta Stop Baku Temba…

JAYAPURA - Ketua  Si...

Dalai Lama : Tidak Masalah Dengan Pernikahan Sejenis

Dalai Lama : Tidak Masalah Dengan P…

{flike}TIBET - Pemim...

Auki Tekege Ditetapkan Sebagai Tokoh Gereja, Dinas Pendidikan Dogiyai Siap Mendukung

Auki Tekege Ditetapkan Sebagai Toko…

Karya kaum awam pada...

Dialog Papua Jakarta, Butuh Mediator Netral

Dialog Papua Jakarta, Butuh Mediato…

JAKARTA - Pendeta Li...

Ada yang Membunuh Persipura?

Ada yang Membunuh Persipura?

KEKALAHAN telak Pers...

Tomas Kamoro Tolak Eksodus PSK Dolly ke Timika

Tomas Kamoro Tolak Eksodus PSK Doll…

{flike}TIMIKA - Toko...

Romo Benny Susetyo: Perang Gaza Akibat Janji Inggris yang Belum Ditepati

Romo Benny Susetyo: Perang Gaza Aki…

JAKARTA - Setelah se...

Mencari Hilangnya Kisah Taman Eden di Tanah Papua

Mencari Hilangnya Kisah Taman Eden …

KISAH TAMAN EDEN dit...

Ketika SBY Resmikan Patung Yesus Kristus di Mansinam

Ketika SBY Resmikan Patung Yesus Kr…

SORONG -  Ahad 24/8,...

Prev Next

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
A+ A A-

Wahai Anakku Cantik

Wahai Anakku Cantik

Wahai anakku cantik, laki laki jaman sekarang tidak bisa dipercaya. Kesetiaan diragukan, apalagi penyakit HIV dan AIDS. Manusia hidup normal, pasti saja ada rasa ketertarikan (berpacaran). Tetapi ingat, dibalik kegantengan itu, kita tidak tau, darah apa yang sedang mengalir dalam tubuh laki laki sana tuh. Darah O, B, AB, atau darah X.

Bapak sarankan sama anak, wahai anakku yang aku sayang. Periksa ke dokter sebelum engkau pacari dia. Sekalipun itu berat, lakukan itu dulu, demi masa depanmu. Engkau wanita hebat, pandai dan tulus. Jagalah itu semua dengan periksa di dokter. Dengan demikian agar kedepan engkau selamat.

Hindari piala bergilir, hindari gonta ganti pacar. Sebab vitamin vitamin yang dorang hambur sana sini, kitong tidak tau. Biasakan hidup dekat dengan Tuhan. Ulangi doa Salam Maria, sekalipun di kamar mandi. Doa rapalan Komauga adalah darahmu sesungguhnya. Engkau manusia hebat.

Bapak akui engkau wanita Papua yang cantik. Penuh pesona. Tubuhmu dihiasi lagu lagu Mambesak. Bibirmu diolesi lantunan Yaromba. Hatimu penuh aroma Mitha Talahatu. Tetapi hindari darahmu disusupi suntikan Penisilin menyelimuti seluruh masa depanmu.

Bapak Sayang kamu, wahai anakku cantik. Kugoreskan surat ini dari Morgo, sebelum naik ke Wadou... Kohaaaa Anatai.

***

Pagi itu, 22 November 2015 sekitar jam 7 pagi, saya sudah berada di depan halaman Papuapos Nabire. Tak sengaja mataku melotot ke arah belakang pagar. Dua sejoli muda lewat berangkulan.

Ini terbalik. Seharunya, si cowok yang merangkul ceweknya, tetapi ini justru ceweknya "gendong" pacarnya, kakaknya atau siapalah. Sa perhatikan agak lama. Ternyata, cowok itu sudah mabuk berat. Matanya sudah dilangit pagi, kaki sempoyongan, jalan tidak karuan. Cewenya sudah keringat biji jagung, kelelahan.

"Wei, pagi-pagi ko ada perhatikan apa tuh", begitu sapaan Yanex, lopper Papuapos Nabire itu.

"Itu sana tuh, tuh, coba ko lihat. Kasihan tuh perempuan. Pagi-pagi su gendong laki-laki besar", sahutku.

Dalam hatiku, sudah mulai berbicara. Memang laki-laki Papua tara tau mabuk. Minum mabuk bikin kaya budaya Papua. Biasanya, kalau minum mabuk, khusus pada acara-acara tertentu, tapi ini dijadikan sarapan setiap hari. Orang tidak sadar lagi, kejadian-kejadian yang terjadi pada saat minum. Bila sudah sadar, hendaknya sudah harus malu dan malu.



"Tak ada gading yang tak retak", begitupun dengan tulisan atau berita yang kami muat di media ini. Dari waktu ke waktu kami akan lakukan penyempurnaan dan perbaikan seperlunya (kecuali opini, essai, catatan pinggir atau artikel). Oleh sebab itu, apabila mau download, mohon perhatikan tanggal akses, identitas penulis dan judul tulisan agar kompatibel dengan referensi anda. Tulisan diatas kami rapikan kembali pada hari Sabtu, 05 Desember 2015 03:41

Undang-undang Nomor 12 Tahun 1997 Tentang Perubahan Undang-undang Nomor 6 Tahun 1987 Tentang Hak Cipta Sebagaimana Telah Diubah dengan Undang-undang Nomor 7 Tahun 1987. (1) Barang siapa dengan sengaja dan tanpa hak mengumumkan atau memperbanyak suatu ciptaan atau memberi ijin untuk itu, dipidana penjara paling lama 7 (tujuh) tahun dan/atau dengan paling banyak Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah). (2) Barang siapa dengan sengaja menyiarkan, memamerkan, mengedarkan, atau menjual kepada umum suatu ciptaan atau barang hasil pelanggaran Hak Cipta sebagaimana dimaksud ayat (1), dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau dengan paling banyak Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah).

Media

{gallery}myphotos{/gallery}.
back to top

__Topik-Topik Pilihan__ Patut Dibaca;;;