Дървен материал от www.emsien3.com

The best bookmaker bet365

The best bookmaker bet365

Menu
RSS
TNI dan OPM Diminta Stop Baku Tembak

TNI dan OPM Diminta Stop Baku Temba…

JAYAPURA - Ketua  Si...

Ini Seruan Titus Pekei di Hari Noken Se-Dunia

Ini Seruan Titus Pekei di Hari Noke…

{flike}HOLANDIA - No...

Koyeidaba dan Touye Kapogeiye (1)

Koyeidaba dan Touye Kapogeiye (1)

KOYEIDABAA ialah tok...

Orang Ini Usul Orang Papua Menjadi Uskup

Orang Ini Usul Orang Papua Menjadi …

MODIO – Ketua Kring ...

HJT Bijmler (1890 - 1959), Antropolog dan Fotografer

HJT Bijmler (1890 - 1959), Antropol…

Dr. H.J.T. Bijlmer (...

Kisah Auki (3): Sempat Diancam dan Dipenjarakan Tentara Dai Nippon

Kisah Auki (3): Sempat Diancam dan …

Tahun-tahun berikutn...

Mudestus Nokuwo Minta Masyarakat Kurangi ke Bomomani dan Moanemani

Mudestus Nokuwo Minta Masyarakat Ku…

Putaapa- Mudestus No...

Rakyat Mapia Tengah Masih Menunggu Jalan Trans Moanemani Modio

Rakyat Mapia Tengah Masih Menunggu …

POGIBADO - Tokoh mas...

Majalah Pelita Papua di Merauke Dilarang Cetak

Majalah Pelita Papua di Merauke Dil…

MERAUKE - Juli  2013...

Rio Grime (1): Berawal dari Teater Budaya Papua di Jakarta

Rio Grime (1): Berawal dari Teater …

Tanah Papua pernah m...

Prev Next

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
A+ A A-

Biar Jelek, Dia Temanmu

Biar Jelek, Dia Temanmu

1). Apa yang kita buat hari ini, akan kita tuai di kemudian hari. Itu kata Injil. Kita mencelakakan orang hari ini, besok orang akan mencelakakan kita. Ilmu alam, efek timbal balik, berlaku dimana mana dibawah kolong langit. Jangan kita menganggap diri kita hebat dengan segala kekayaan dan jabatan, lalu seenaknya perintahkan orang celakai orang. Jika orang itu polos dan bersih, pasti saja ilmu hitam itu kembali ke anda, bukan ke perantara (pendoa). Dia hanya sarana dan tanggung jawab niat tidak baik itu, anda si pemohon. Jadi, tabungan dari pada segala niat tidak baik itu, semua ada antre di langit, ikut kemana saja kita pergi. Mengekor seperti sms yg terlambat masuk di hp anda.

2). Oleh sebab itu, orang lain adalah sahabat dan bukan musuh. Yesus ajarkan, kasihilah musuhmu seperti anda mengasihi dirimu. Bila anda ditampar pipi kiri, serahkan juga pipi kananmu. Pedis tapi itulah yang Yesus ajarkan. Lucky Phil Dube dalam lagunya Different Colour, walaupun anda berkulit putih, hitam, Canadian, Uk, kita satu umat manusia: created by His Image _ tercipta menurut gambar dan rupaNya. Kita sama, apa yang ale rasakan, itulah yang beta rasakan. Dicubit terasa sakit, ditampar terasa pedis. Maka berhati-hatilah bertindak terhadap sesama manusia, sebab anda manusia dan diapun manusia.

3). Jaman sekarang berlaku pepatah, dimana ada bunga, disitu banyak madu; dimana ada gula, disitu banyak semut. Bukalah matamu, fungsikan tanganmu, lebarkan rasa ibamu, manfaatkan kemampuanmu utk wujudkan tanah ini taman firdaus yang berkebenaran. Jangan biarkan taman ini diliputi kebencian, kesombongan, peperangan, pembantaian. Dimana ada proyek basmi etnis, semua rame rame angkat senjata. Berhati-hatilah pakai alat negara, sebab ada tertulis, senjata bisa makan tuan.

4). Sekali lagi, orang lain adalah cermin buat kita. Jangan kita marah orang yang mengoreksi kita, sebab terkadang selaput dimata kita jarang kita koreksi, dan yang mengetahui selaput mata kita adalah orang lain selain cermin didinding. Orang hanya membetulkan kita ketika salah duduk, bermulut besar, dan cerewet semau que. Sebab apa yang kita berbuat, itulah yang kita tuwai.

5). Dalam ajaran Lukas Karl Degey; kalau anda makan, makanlah yang benar, kalau anda tidur yang benar. Mandilah yang benar, sekolah yang benar, pimpinlah yng benar, menderita yang benar. Terkadang orang tidak bertahan dgn kondisinya, lalu menmpuh dengan cara cara yang tidak benar. Nah, ketidak benaran itu akan menimbulkan rasa ketidakpuasan dan maunya mengganggu orang. Banggalah terhadap apa yang ada padamu, hargailah hak hak orang dan disanalah terdapat hikmah hidup yang sesungguhnya.

6). Kira-kira begitu. Om?

 

"Tak ada gading yang tak retak", begitupun dengan tulisan atau berita yang kami muat di media ini. Dari waktu ke waktu kami akan lakukan penyempurnaan dan perbaikan seperlunya (kecuali opini, essai, catatan pinggir atau artikel). Oleh sebab itu, apabila mau download, mohon perhatikan tanggal akses, identitas penulis dan judul tulisan agar kompatibel dengan referensi anda. Tulisan diatas kami rapikan kembali pada hari Rabu, 25 November 2015 12:37

Undang-undang Nomor 12 Tahun 1997 Tentang Perubahan Undang-undang Nomor 6 Tahun 1987 Tentang Hak Cipta Sebagaimana Telah Diubah dengan Undang-undang Nomor 7 Tahun 1987. (1) Barang siapa dengan sengaja dan tanpa hak mengumumkan atau memperbanyak suatu ciptaan atau memberi ijin untuk itu, dipidana penjara paling lama 7 (tujuh) tahun dan/atau dengan paling banyak Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah). (2) Barang siapa dengan sengaja menyiarkan, memamerkan, mengedarkan, atau menjual kepada umum suatu ciptaan atau barang hasil pelanggaran Hak Cipta sebagaimana dimaksud ayat (1), dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau dengan paling banyak Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah).
back to top

__Topik-Topik Pilihan__ Patut Dibaca;;;