Дървен материал от www.emsien3.com

The best bookmaker bet365

The best bookmaker bet365

Menu
RSS
Rais Aam: NU Mengayomi Semua Umat

Rais Aam: NU Mengayomi Semua Umat

GARUT - Pejabat Rais...

The First River of Eden!

The First River of Eden!

  While most people...

Rekaman Penetapan Auki Tekege Sebagai Tokoh Gereja Oleh Uskup Timika

Rekaman Penetapan Auki Tekege Sebag…

Bulan Oktober 2015 d...

Wanimbo Akui Wartawan Prancis Ingin Kunjungi Markas OPM di Pirime

Wanimbo Akui Wartawan Prancis Ingin…

  WAMENA - Panglima...

Orang Migani Menyapa Dengan Hati

Orang Migani Menyapa Dengan Hati

Salah satu suku di t...

Ini Seruan Titus Pekei di Hari Noken Se-Dunia

Ini Seruan Titus Pekei di Hari Noke…

{flike}HOLANDIA - No...

Sering Terjadi Penembakan: Dua Kabupaten Ini Diminta Ditutup

Sering Terjadi Penembakan: Dua Kabu…

HOLLANDIA - Beberapa...

Lagi, Dua Wartawan Prancis Ditangkap di Wamena

Lagi, Dua Wartawan Prancis Ditangka…

WAMENA - Kepolisian ...

Novela Nawipa Dapat Pujian dari Prabowo Subianto

Novela Nawipa Dapat Pujian dari Pra…

JAKARTA - Saksi dari...

Benny Giay Kritisi Pelaksanaan KKR di Tanah Papua

Benny Giay Kritisi Pelaksanaan KKR …

JAYAPURA - Pendeta B...

Prev Next

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
A+ A A-

Akibat BBM Naik

Kenaikan BBM membuat rakyat resah. Ada yang tidak mampu bertahan dan memilih bunuh diri dilibas kereta api. Sepeti kejadian belum lama ini di Ciancur Sukabumi. KA Siliwangi tabrak seorang petani yang sengaja tidur di rel kereta api. Kenaikan BBM membuat rakyat resah. Ada yang tidak mampu bertahan dan memilih bunuh diri dilibas kereta api. Sepeti kejadian belum lama ini di Ciancur Sukabumi. KA Siliwangi tabrak seorang petani yang sengaja tidur di rel kereta api.

KEBIJAKAN Jokowi menaikan BBM Rp. 2000 membuat rakyat resah. Rakyat pilih Jokowi bukan untuk tujuan disengsarakan, tetapi untuk tujuan disejahterahkan. Kalangan ekonomi menengah keatas pasti saja merasa santai, tetapi hal ini telah mengakibatkan kenaikan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang membumbung tinggi. Tak terkontrol lagi.

Ibu Syahifudin (32) di terminal Kalibobo Nabire (22/11) mengatakan, harga barang kalau naik cuma Rp. 2000 tidak masalah, tetapi ini naik Rp. 5000 hingga Rp. 10.000.
 
Bukan saja sembako, tetapi harga Ojek pun naik tak terkontrol. “Oyehe ke Kalibobo kita biasa bayar Rp. 5000 tetapi sekarang Rp. 10.000. Dari Oyehe ke Uwadio sebelumnya Rp 10.000 kini harus bayar Rp 20.000”, ujar ibu itu keringatan.
 
Presiden menaikkan harga BBM terlalu cepat. Bahkan boleh dibilang kilat. Usai dilantik langsung naikkan BBM. Dan pada saat kampanye, Presiden tidak pernah ngomong hal itu. “Bila saya dipilih menjadi Presiden RI, program pertama dan utama saya adalah menaikkan harga BBM agar harga Sembako ikut naik”,  kalimat ini tidak pernah terucap dari bibir Jokowi dan Jusuf Kalla.
 
Tetapi saat ini rakyat Indonesia menganga apa yang sedang menimpa bumi pertiwi ini. Angin apa yang merasuki pemimpin RI sehingga secepatnya menaikkan harga BBM yang sungguh sangat tidak direstui rakyat Indonesia itu.
 
Ialah Kwik Kyan Gie. Ekonom PDIP itu berbicara langtang di Indonesia Lowyer Club TvOne(22/11). Ia mengatakan, ada Sembilan Iblis Internasional yang melilit pemimpin kita saat ini. Salah satunya adalah Mafia Migas yang tak pernah tersentuh KPK hingga saat ini. Mafia ini sudah bermain lama. Sehingga bila mau bongkar Mafia Migas ini, KPK mesti mulai dari Staf Kementerian ESDM.
 
Pada jaman SBY, pernah dinaikkan harga BBM tiga kali, tetapi tiga kali pula SBY turunkan harga BBM. Fluktuasi harga BBM dimanapun, tergantung harga BBM di pasaran dunia. Di Amerika, penetapan harga BBM berubah-ubah.  Perliter hari ini Rp. 4000, besok bisa Rp.6000.  Begitupun di Malaysia, Singapura, Jepang, Ukraina, Selandia Baru, Australia, Afrika, Yunani dan seterusnya. Tetapi di Indonesia ini aneh tapi nyata. Banyak rakyat sekarang bertanya, Rp. 2000 per liter itu masuk di kantongnya siapa. Apakah di saku Jokowi, Menteri ESDM, Dirut Pertamina, SKK Migas atau disaku Lukas Enembe.
 
Di Mata Nadjwa edisi Sabtu (22/11), Presiden Jokowi menjawab: “Saya sebagai pemimpin hanya membacakan apa yang disodorkan harga BBM dari Menteri ESDM. Pemimpin harus berani mengambil sikap ketika dalam keadaan darurat”, demikian simpulan jawaban Jokowi.
 
Persoalan sekarang adalah, mengapa terlalu cepat tanpa sosialisasi kepada rakyat. Kenapa tidak melalui pembahasan di DPR RI. Akankan DPR RI akan memanggil Menteri ESDM dan SKK Migas? Akankah harga BBM diturunkan? Kemudian harga sembako akan diturunkan? Siapa yang mengawas kebijakan tersebut? Semuanya menjadi tanda tanya besar  yang  sedang dinanti rakyat Indonesia.
 
Rakyat Indonesia masih percaya Presiden RI, karena gayanya dan ketegasannya. Tetapi juga rakyat masih berharap, gaya dan ketegasan itu jangan membunuh rakyat tanpa timbang-timbang sebuah kebijakan. Sebab ketegasan tanpa sebuah pertimbangan, bisa menghasilkan malapetaka di kalangan melata.
 
Usai harga BBM naik, dimana-mana sekarang muncul peristiwa aneh yang jarang terdengar sebelumnya. Di Batam, TNI Brimob baku tembak, hanya karena lahan ekonomi. Di Medan, seorang anggota Brimob ditembak oleh seorang anggota Militer. Di Medan pula, dua orang Panglima gadungan ditangkap. Ujung-ujungnya alasan ekonomi pula.
 
Di Makassar, mahasiswa demo hingga berminggu-minggu. Mereka menuntut harga BBM diturunkan mengikuti harga BBM di pasaran internasional. Diikuti di berbagai daerah di Indonesia. Jakarta sekarang berpikir, “ah nanti juga bubar kok. Biarkan saja, nanti kalau capek, bubar sendiri. Jangan ladenin”. Tetapi ingat. Rakyat Indonesia sekarang, tidak seperti dulu. Rakyat sekarang lebih pintar memahami sebuah persoalan. Dan ini berbahaya, bila keanehan ini terus dipelihara.
 
Kata Kwik, hendaknya, Jokowi kembali kepada gaya dan ketegasannya. Gaya Jokowi dicintai rakyat. Tetapi sekali keliru mengambil kebijakan, rakyat akan membenci. Gaya Jokowi adalah gaya rakyat. Oleh sebab itu jangan dengar-dengaran sama setan. Sebab rakyat sudah benci setan yang hanya mengerut hasil keringat dan kekayaan alam Indonesia. Rp. 2000 telah mengakibatkan harga Sembako melambung tinggi. Di pedalaman Papua, garam 1 dos Rp 50.000. Sebelumnya Rp 20.000.
 
Di acara Sorotan TvOne itu, Ramson Sirait dan Kwik berbicara banyak agar BBM ini segera diturunkan dan harga Sembako dinormalkan kembali. Indonesia bukan negara miskin dan dengan seenaknya Kapitalis dan Mafia Migas mengeruk keringat  rakyat Indonesia.  
 
Kata Prabowo, Indonesia saatnya menjadi macan Asia mengikuti China dan Jepang dengan menciptakan ekonomi nasional yang mapan, menasionalisasi sejumlah perusahaan yang dikuasai asing, termasuk Freeport. Dengan demikian Indonesia tidak lagi impor Migas, tetapi ekspor Migas dari kekayaan alam Indonesia. Tetapi itulah yang sedang terjadi, ketika orang Indonesia tidak lagi menghargai kekayaan dan kemampuan yang dimiliki, selamanya ditindas Kapitalis Feodal dan rakyat tetap menderita.
back to top

__Topik-Topik Pilihan__ Patut Dibaca;;;