Дървен материал от www.emsien3.com

The best bookmaker bet365

The best bookmaker bet365

Menu
RSS
Ini Seruan Titus Pekei di Hari Noken Se-Dunia

Ini Seruan Titus Pekei di Hari Noke…

{flike}HOLANDIA - No...

Deiyai, Nabire, Dogiyai, Intan Jaya dan 243 Kabupaten Akan Pilkada Tahun 2015?

Deiyai, Nabire, Dogiyai, Intan Jaya…

POLEMIK tentang UU P...

Ini Alasan Numberi Pindah ke Prabowo

Ini Alasan Numberi Pindah ke Prabow…

JAKARTA - Nama bekas...

Vanuatu's Prime Minister Joe Natuman Support for West Papuan Independence

Vanuatu's Prime Minister Joe Natuma…

PASIFIC - Vanuatu's ...

Sering Terjadi Penembakan: Dua Kabupaten Ini Diminta Ditutup

Sering Terjadi Penembakan: Dua Kabu…

HOLLANDIA - Beberapa...

Inii Kedaa Inii Kodaa

Inii Kedaa Inii Kodaa

Jika anda lebih meme...

Kamil: Rakyat Jangan Berpatokan "Quik Count"

Kamil: Rakyat Jangan Berpatokan …

{flike}JAKARTA - Kom...

Buku Yoman Dijual Diam-Diam

Buku Yoman Dijual Diam-Diam

{flike}HOLANDIA - Ho...

Jacob Rumbiak: Kami Ingin Lepas Dengan Indonesia Secara Damai

Jacob Rumbiak: Kami Ingin Lepas Den…

MENTERI Luar Negeri ...

Jokowi Diminta Tegas Soal Penembakan di Papua

Jokowi Diminta Tegas Soal Penembaka…

PESEKUTUAN Gereja-Ge...

Prev Next

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
A+ A A-

Mengenal Wanita-Wanita Ardwanariswari (2)

Mengenal Wanita-Wanita Ardwanariswari (2)

DALAM edisi sebelumnya, kita sudah membaca apa itu Ardwanariswari, apakah istri Jokowi termasuk dalam golongan wanita-wanita Ardwanariswari? Apakah kematian Ibu Tien Soeharto serta merta membawa pergi wahyu keberuntungan Soeharto dari panggung kekuasaan? Dan bagaimana Ken Arok melihat “mesin” Ken Dedes bercahaya.

Pada bagian berikut ini, kita akan membaca bagaimana Ken Arok menghabisi Tunggul Ametung, suami tercinta Ken Dedes hanya dalam rangka merebut (gila) kekuasaan di wilayah Gunung Kawi dan sekitarnya.

Nafsu birahi bercampur gila kekuasaan telah merasuki otak Ken Arok setelah mendapat penjelasan dari Brahmana Lohgawe bahwa, siapa saja yang memiliki wanita seperti Ken Dedes yang bercahaya, akan menjadi penguasa yang berwibawa.

Suatu saat,  keinginan untuk memperistri Ken Dedes semakin memuncak. Ia berencana menghilangkan Akuwu Tunggul Ametung dari bumi Tumapel, Kediri. Ken Arok ialah pengawal kepercayaan Tunggul Ametung.

Untuk menghabisi Tunggul Ametung yang gagah perkasa, Ken Arok kemudian memesan Kris Pusaka kepada Mpu Gandring. Tokoh yang dikenal banyak membuat Keris-keris pusaka, itu membuat keris pesanan Ken Arok selama 1 tahun.

Setahun kemudian, Ken Arok datang mengambil pesanannya pada Mpu Gandring. Masalahnya, Ken Arok balik menghabisi Mpu Gandring dengan keris yang dibuatnya selama setahun. Mpu Gandring mengutuk Ken Arok, keris itu akan memakan korban 7 orang, satu diantaranya Ken Arok sendiri.

Usai membunuh Gandring, Ken Arok kembali ke Tumapel. Ken Arok menjalankan rencana liciknya. Mula-mula ia meminjamkan kerisnya kepada rekan pengawalnya, Kebo Hijo. Karena bangga dan semangat, Kebo Hijo memamerkan keris yang diberikan Ken Arok kepada warga dan kepada setiap orang yang ia temuinya. Orang semua mengira keris itu milik Kebo Hijo. Dengan demikian siasat Ken Arok berhasil.

Malam berikutnya, Ken Arok mencuri keris dari Kebo Hijo yang sedang mabuk arak. Lalu ia menyusup masuk di kamar tidur Tunggul Ametung dan membunuh majikannya itu diatas rancang. Ken Dedes menyaksikan peristiwa menyedihkan itu.

Awalnya, Ken Dedes menolak pinangan Ken Arok, karena kematian suaminya disaksikan sendiri. Namun lama kelamaan, hati Ken Dedes luluh oleh rayuan Ken Arok.

Esok paginya, sehari setelah Tunggul Ametung dibunuh oleh Ken Arok, Kebo Hijo ditanggap dan dihukum mati karena pisau kerisnya tertancap di dada Tunggul Ametung.

Ken Arok mengangkat dirinya sendiri sebagai akuwu baru di Tumapel dan menikahi Ken Dedes. Tidak seorang pun berani menentang keputusan itu. Pada saat itu, Ken Dedes sedang mengandung anak Tunggul Ametung.

Kehidupannya kemudian membawa banyak berkah bagi daerah Kediri. Apa yang dikatakan Brahmana Lohgawe (pendeta dari India) itu ternyata memang terbukti kebenarannya. Setelah berhasil membunuh Tunggul Ametung dan memperistri Ken Dedes, Ken Arok berhasil menjadi seorang Akuwu di Tumapel. Daerah kekuasaannya pun meluas hingga sebelah Timur Gunung Kawi.

Bahkan, setelah diangkat menjadi raja di Tumapel, dia pun berhasil mengalahkan raja Kediri yang bernama Kertajaya alias Dandang Gendis. Kekuasannya, tentu saja bertambah luas, hingga meliputi Jenggala dan Kediri.

Dalam pemerintahan Ken Arok, daerah Tumapel kemudian  hari, masyarakat semakin sejahtera. Agama berkembang hingga daerah-daerah seberang Janggala. Transportasi laut kian sibuk setiap saat. Kehidupan Ekonomi masyarakat berkembang pesat dan Kediri dikenal pusat perdagangan di era Ken Arok. Ikuti terus kisahnya.



back to top

__Topik-Topik Pilihan__ Patut Dibaca;;;