Дървен материал от www.emsien3.com

The best bookmaker bet365

The best bookmaker bet365

Menu
RSS
Ini Alasan Megawati Pilih Jokowi Maju Presiden RI

Ini Alasan Megawati Pilih Jokowi Ma…

{flike}SURABAYA - Me...

Kisah Auki (5/Habis): Ini Pesan Terakhir

Kisah Auki (5/Habis): Ini Pesan Ter…

Auki ialah manusia p...

Pemekaran Picu Banyak Konflik di Tanah Papua

Pemekaran Picu Banyak Konflik di Ta…

JAKARTA - Selain per...

Enembe: Pers Asing Boleh Masuk Papua

Enembe: Pers Asing Boleh Masuk Papu…

 Gubernur Provinsi P...

Wahai Anakku Cantik

Wahai Anakku Cantik

Wahai anakku cantik,...

Pupu Papa Artinya Penghembus Bercahaya?

Pupu Papa Artinya Penghembus Bercah…

ADA BEBERAPA penelit...

HJT Bijmler (1890 - 1959), Antropolog dan Fotografer

HJT Bijmler (1890 - 1959), Antropol…

Dr. H.J.T. Bijlmer (...

Minta Referendum, Mahasiswa Papua Tolak Pemekaran dan Transmigrasi

Minta Referendum, Mahasiswa Papua T…

MAHASISWA PAPUA yang...

Soal Alkohol, Timika Harus Ikuti Mansinam Manokwari

Soal Alkohol, Timika Harus Ikuti Ma…

{flike}TIMIKA - Sala...

Koyeidaba dan Touye Kapogeiye (3/Mumai)

Koyeidaba dan Touye Kapogeiye (3/Mu…

Apakah sikap dan tin...

Prev Next

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
A+ A A-

Ingin Kuliah ke Australia?

Ingin Kuliah ke Australia?

ANDA ingin kuliah ke luar negeri? Australia bisa menjadi salah tujuan anda. Negeri Kangguru ini menyediakan banyak beasiswa untuk seluruh negara agar bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

Negara yang dikenal sebagai negeri kangguru ini memiliki banyak universitas yang tersebar di 6 bagian negara dan 2 teritorial. Meskipun biaya hidup di Australia tergolong cukup mahal, tetapi jika kamu bisa mendapatkan beasiswa di Australia, tentu biaya kuliahmu bisa ditekan. Apalagi, beasiswa di Australia tak hanya menjamin kuliah secara gratis selama masa belajar, ada beberapa yang menjamin biaya hidup hingga akomodasi untuk kamu.

Nah, kira-kira universitas apa saja sih yang memberikan beasiswa untuk kamu pelajar Indonesia agar bisa kuliah di Australia?

1. University of Melbourne

University of Melbourne menjadi salah satu perguruan tinggi terkemuka di Australia. Universitas ini rutin menawarkan beasiswa master dan doktor bagi calon mahasiswanya, bahkan di tahun ini terdapat 150 beasiswa untuk master by research dan PhD by research. Terdapat beberapa biaya jika aplikasi beasiswa Melbourne International research Scholarship (MIRS) keterima. Sebut saja, sebanyak $24.653 per tahun untuk biaya hidup, $3.000 untuk biaya akomodasi dari Indonesia ke Australia, dan $420 untuk master dan $480 untuk program doktor yang bisa digunakan untuk tunjangan tesis. Setidaknya ada 3 tahap yang harus kamu lakukan jika ingin mendapatkan beasiswa ini. Pertama adalah menetapkan minat penelitian yang akan diambil dan menemukan supervisor, kedua adalah menyiapkan aplikasi, dan mengirimnya secara online. Nah, catat ya bahwa beasiswa MIRS University of Melbourne ini memiliki batas akhir hingga 31 Mei 2014. Dan jangan lupa terdapat beberapa persyaratan, diantaranya adalah:

  • Pelamar bukan warganegara Australia atau New Zealand,
  • Pelamar telah mendaftar dan diterima di university of Melbourne,
  • Tidak mengajukan beasiswa untuk kualifikasi yang sama,
  • Pelamat hanya dipertimbangkan untuk satu departemen/jurusan,
  • Lulus sarjana atau master dnegan cumlaude, dan
  • Belum pernah mendapat beasiswa MIRS, MRS, FMS,datau HRS.

2. Macquarie University

Universitas yang berada di Sydney ini bisa dibilang cukup sering memberi beasiswa untuk meraih gelar sarjana dan pascasarjana. Beasiswa yang ditawarkan melalui skema Vice-Chancellor;s International Scholarship dengan sasaran mahasiswa internasional kecuali New Zealand dan Australia. Beasiswa Macquarie University memang tak menyediakan beasiswa seperti biaya hidup, visa, asuransi, atau yang lainnya, tetapi dengan biaya pendidikan yang diberikan tentu akan menekan biaya yang harus kamu keluarkan. Asyiknya, di pelamar beasiswa bisa memperpanjang beasiswa setiap tahunnya berdasarkan capaian akademik. Ada beberapa tahap nih, jika kamu ingin mendapat beasiswa ini. Yang pertama tentu saja, kamu harus daftar dulu ke Macquarie University dengan mengisi biodata dan jurusan apa yang mau kamu ambil. Setelah terdaftar, nantinya kamu akan mendapatkan nomor mahasiswa yang nantinya bisa digunakan untuk aplikasi beasiswa., di mana batas aplikasi perkuliahan adalah 1 April 2014 dan aplikasi beasiswa 30 April 2014.  Dan yang terakhir tentu saja, kamu harus memenuhi persyaratan yang mereka ajukan. Apa sajakah itu?

  • Bukan warganegara Australia atau New Zealand,
  • Memenuhi persyaratan akademik universitas dan kemampuan bahasa Inggris,
  • IPK minimal 3,7 dari skla 4.0 untuk aplikasi pascasarjana dan minimal ATAR setara dengan 96 dari 100 untuk aplikasi sarjana,
  • Tidak berlaku jika diterima pada level program yang setara,
  • Tidak berlaku jika telah menerima beasiswa di Macquarie University, dan
  • Tidak berlaku jika diterima di kampus Macquarie City atau SIBT.

3. Universitas Adelaide

Adelaide Scholarship International (ASI) menjadi salah stau alternatif untuk kamu yang ingin kuliah gratis di Australia. Beasiswa ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin lanjut studi master by research dan doctoral research degree. Beasiswa di universitas Adelaide ini menanggung seluruh biaya pendidikan yang berlangsung selama 2 hingga 3 tahun. Tak hanya biaya pendidikan, Universitas Adelaide juga memberikan tunjangan biaya hidup sebesar $ 25.392 untuk master dan doktor. Ah, ya asyiknya lagi Universitas Australia ini menyediakan kali aplikasi beasiswa dalam setahun dan putaran keempat berlangsung hingga 31 Mei 2014. Tentunya ada beberapa persyaratan untuk mendapatkan beasiswa ini. Kamu harus lulus sarjana dengan predikat cumlaude dengan kemampuan bahasa Inggris yang telah disyaratkan dan bisa mengikuti proses belajar di awal semester jika terpilih. Nah, kira-kira dokumen apa saja sih yang akan dibutuhkan?

  • Bukti status kependudukan,
  • Fotokopi ijazah,
  • Transkip akademik,
  • Terjemahan dokumen yang tidak berbahasa Inggris,
  • Sertifikat IELTS atau TOEFL,
  • CV,
  • Abstrak penelitian, dan
  • Dokumen pendukung lainnya.

Tiga universitas di atas merupakan sebagian kecil jika kamu ingin kuliah gratis di Australia. Masih banyak universitas yang menyediakan beasiswa. Jangan lupa untuk rajin-rajin mencari tahu beasiswa yang ditawarkan, ya. Kamu juga bisa ikutan International Pathway Program dari IDS | International Design School, yang merupakan solusi untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Australia dengan biaya hemat dan terjangkau. Untuk program ini, IDS bekerjasama dengan dua universitas terbaik di Australia, yaitu Griffith University dan JMC Academy.


Sumber: http://www.idseducation.com/2014/04/10/kuliah-gratis-di-australia-melalui-beasiswa/

"Tak ada gading yang tak retak", begitupun dengan tulisan atau berita yang kami muat di media ini. Dari waktu ke waktu kami akan lakukan penyempurnaan dan perbaikan seperlunya (kecuali opini, essai, catatan pinggir atau artikel). Oleh sebab itu, apabila mau download, mohon perhatikan tanggal akses, identitas penulis dan judul tulisan agar kompatibel dengan referensi anda. Tulisan diatas kami rapikan kembali pada hari Senin, 20 Oktober 2014 12:55

Undang-undang Nomor 12 Tahun 1997 Tentang Perubahan Undang-undang Nomor 6 Tahun 1987 Tentang Hak Cipta Sebagaimana Telah Diubah dengan Undang-undang Nomor 7 Tahun 1987. (1) Barang siapa dengan sengaja dan tanpa hak mengumumkan atau memperbanyak suatu ciptaan atau memberi ijin untuk itu, dipidana penjara paling lama 7 (tujuh) tahun dan/atau dengan paling banyak Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah). (2) Barang siapa dengan sengaja menyiarkan, memamerkan, mengedarkan, atau menjual kepada umum suatu ciptaan atau barang hasil pelanggaran Hak Cipta sebagaimana dimaksud ayat (1), dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau dengan paling banyak Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah).
back to top