Дървен материал от www.emsien3.com

The best bookmaker bet365

The best bookmaker bet365

Menu
RSS
Benny Giay Tegas Tolak Pemekaran dan Transmigrasi

Benny Giay Tegas Tolak Pemekaran da…

SETELAH sebelumnya, ...

Ini Rekomendasi Anak-Anak Terminal Untuk MUBES Meepago

Ini Rekomendasi Anak-Anak Terminal …

MUSYAWARAH BESAR (MU...

Noak Nawipa Minta Jokowi Siapkan Papua Sebagai Negara Baru

Noak Nawipa Minta Jokowi Siapkan Pa…

JAYAPURA - Tokoh aga...

Franz Magnis Suseno: Kehadiran Jokowi di Tanah Papua Tidak Perlu

Franz Magnis Suseno: Kehadiran Joko…

JAKARTA - Pakar Etik...

Ini Seruan Titus Pekei di Hari Noken Se-Dunia

Ini Seruan Titus Pekei di Hari Noke…

{flike}HOLANDIA - No...

Rio Grime (2): Gabungan Air Mood Band dan Seniman Teater Budaya Papua

Rio Grime (2): Gabungan Air Mood Ba…

Musisi dan penyanyi ...

Anton Tony Mote Mengeluh Soal Kepunahan OAP

Anton Tony Mote Mengeluh Soal Kepun…

Pelaku dunia kesehat...

Pupu Papa Artinya Penghembus Bercahaya?

Pupu Papa Artinya Penghembus Bercah…

ADA BEBERAPA penelit...

Bupati Tabuni Gagal Membangun Intan Jaya?

Bupati Tabuni Gagal Membangun Intan…

Pada dasarnya bupati...

Di Tubuh Seorang Pemabuk

Di Tubuh Seorang Pemabuk

ALKOHOL jelas berbah...

Prev Next

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
A+ A A-

Kangguru, Pelompat Jarak Jauh

Kangguru, Pelompat Jarak Jauh

SIAPA yang tidak tahu kanguru? Selain Koala, Kanguru juga merupakan hewan mamalia khas Australia. Apa keistimewaannya? Kanguru memiliki keistimewaan dalam kemampuannya melompat jauh. Nah, bagaimana sih kemampuan melompat jauh ini bisa dimiliki Kanguru?

Kondisi Australia yang merupakan negara besar dengan wilayah yang luas membuat seekor hewan, termasuk kanguru, diharuskan memiliki kemampuan mencapai lokasi jarak jauh dengan cepat demi mendapatkan makanan dan air untuk hidup. Nah, alasan lingkungan tersebut diseimbangkan dengan keadaan fisik kanguru yang mampu melompat jauh. Kanguru mampu melompat sejauh 8 meter (5 kaki) dengan satu kali lompatan, bahkan kanguru dapat mencapai jarak lebih dari 50 kilometer per jam.

Rahasianya adalah kaki belakang yang besar dan kuat. Otot kaki belakangnya sangat kuat dan elastis. Pada setiap lompatan, otot kaki belakangnya akan menyimpan energi yang siap digunakan untuk lompatan berikutnya. Kekuatan ini didukung juga oleh kedua kaki belakang yang hanya mampu bekerja bersama-sama, sehingga ketika melompat kedua otot kaki belakang mendorong tubuh kanguru hingga mencapai jarak yang jauh.

Selain kedua kaki belakangnya, lompatan kanguru juga dibantu oleh ekornya sebagai penyeimbang. Pada saat melompat, ekor dari kanguru diayunkan seperti menggerakkan kaki belakangnya sehingga ada daya gerak atau momentum yang didapatkan. Jadi, ketika kaki belakang kanguru direntangkan maksimal, ekornya akan mengarah ke bawah juga, begitu juga saat kaki belakang didorong ke depan, ekornya  akan diangkat ke udara.

Sekarang sudah tahu kan mengapa kangguru sangat jago dalam melompat?



"Tak ada gading yang tak retak", begitupun dengan tulisan atau berita yang kami muat di media ini. Dari waktu ke waktu kami akan lakukan penyempurnaan dan perbaikan seperlunya (kecuali opini, essai, catatan pinggir atau artikel). Oleh sebab itu, apabila mau download, mohon perhatikan tanggal akses, identitas penulis dan judul tulisan agar kompatibel dengan referensi anda. Tulisan diatas kami rapikan kembali pada hari Senin, 20 Oktober 2014 12:29

Undang-undang Nomor 12 Tahun 1997 Tentang Perubahan Undang-undang Nomor 6 Tahun 1987 Tentang Hak Cipta Sebagaimana Telah Diubah dengan Undang-undang Nomor 7 Tahun 1987. (1) Barang siapa dengan sengaja dan tanpa hak mengumumkan atau memperbanyak suatu ciptaan atau memberi ijin untuk itu, dipidana penjara paling lama 7 (tujuh) tahun dan/atau dengan paling banyak Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah). (2) Barang siapa dengan sengaja menyiarkan, memamerkan, mengedarkan, atau menjual kepada umum suatu ciptaan atau barang hasil pelanggaran Hak Cipta sebagaimana dimaksud ayat (1), dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau dengan paling banyak Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah).
back to top

__Topik-Topik Pilihan__ Patut Dibaca;;;