Дървен материал от www.emsien3.com

The best bookmaker bet365

The best bookmaker bet365

Menu
RSS
7

7

Kami tolak hukum ada...

Bupati Tabuni Gagal Membangun Intan Jaya?

Bupati Tabuni Gagal Membangun Intan…

Pada dasarnya bupati...

Pilkada Langsung Disetujui DPR RI?

Pilkada Langsung Disetujui DPR RI?

JAKARTA - Pemilihan ...

Ambrosius Degey: Ingin Mewakili Rakyat LSM (2)

Ambrosius Degey: Ingin Mewakili Rak…

SUGAPA - Perjuangan ...

Dibalik Keindahan Kepulauan Raja Empat yang Telah Mendunia

Dibalik Keindahan Kepulauan Raja Em…

KEPULAUAN Raja Ampat...

Soal Alkohol, Timika Harus Ikuti Mansinam Manokwari

Soal Alkohol, Timika Harus Ikuti Ma…

{flike}TIMIKA - Sala...

Dalai Lama: Rahasia Panjang Umur Ada Dalam Kepala

Dalai Lama: Rahasia Panjang Umur Ad…

{flike}IRLANDIA - Nu...

Menteri Yembise Didemo Mama-Mama di Airport Sentani

Menteri Yembise Didemo Mama-Mama di…

SENTANI – Sejumlah m...

Enembe: Pers Asing Boleh Masuk Papua

Enembe: Pers Asing Boleh Masuk Papu…

 Gubernur Provinsi P...

Akan Lahir Pemimpin Besar dari Lembah Hijau

Akan Lahir Pemimpin Besar dari Lemb…

{flike}MOANEMANI - P...

Prev Next

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
A+ A A-

Sejak 100 Tahun Lalu?

Game WWI 1914, illustrasi perang dunia pertama yang dimulai 1914. Wikipedia.com mencatat: Perang Dunia I telah menelan korban manusia yang tidak sedikit. Game WWI 1914, illustrasi perang dunia pertama yang dimulai 1914. Wikipedia.com mencatat: Perang Dunia I telah menelan korban manusia yang tidak sedikit.

PARA AHLI Alkitab meyakini nubuat yang ditulis dalam Matius 24:3, Markus pasal 13, dan Lukas pasal 21 mulai digenapi sejak tahun 1914, tepatnya 100 tahun lalu. Ketika itu, para murid bertanya “apa yang akan menjadi tanda kehadiranMu dan tanda penutup system ini?”

Menurut Alkitab, Kristus tidak akan “hadir” dalam wujud manusia, tetapi ia akan menjadi penguasa yang perkasa di surga, penyelamat manusia yang tertindas (Daniel 7:13, 14). “Kehadirannya” akan terjadi pada masa yang Ia sebut “penutup system ini”. Di perjanjian baru, Matius 24:36, kedatangan Anak Manusia tidak seorang pun tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri.”

Nah, apa sebenarnya tanda yang Yesus berikan untuk menandai waktu manakala ia akan hadir secara tidak kelihatan sebagai penguasa dan waktu manakala akhir system ini sudah dekat? Dalam Alkitab di Matius pasal 24, Markus pasal 13 dan Lukas pasal 21, anda dapat memeriksa kejadian-kejadian yang secara keseluruhan akan menjadi tanda tersebut. Beberapa kejadian utama, dicatat Watch Tower Bible and Tract Society of Pennsylvania (1987,2009: 223-231) sebagai berikut:

Perang-Perang Besar:

“Bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan.” (Matius 24:7) Sejak 1914 sampai sekarang, nubuat ini digenapi secara luar biasa. Perang Dunia I, yang dimulai pada tahun 1914, memperkenalkan penggunaan senapan mesin, tank, kapal selam, pesawat terbang, dan juga gas beracun secara besar-besaran.

Ketika perang itu berakhir 1918, sekitar 14 juta tentara dan penduduk sipil telah terbunuh. Seorang sejarawan mengatakan,”Perang Dunia pertama adalah perang ‘total’ yang pertama.” Perang dunia II dari tahun 1939 sampai 1945 jauh lebih menghancurkan, dengan angka kematian tentara dan penduduk sipil melonjak hingga kira-kira 55 juta. Dan, perang tersebut memperkenalkan kengerian yang sama sekali baru--- bom atom! Sejak itu, lebih dari 30 juta orang telah tewas dalam banyak perang besar dan kecil.

Majalah berita Jermin Der Spiegel menyatakan, “sejak 1945, tidak pernah satu hari pun dunia ini menikmati perdamaian sejati.”

Kekurangan Makanan:

“Akan ada kekurangan makanan.” (Matius 24:7) Perang Dunia I disusul oleh kelaparan dimana-mana. Perang Dunia II bala kelaparan lebih parah lagi. Dan sekarang? “Dewasa ini, kelaparan ada pada skala yang sama sekali baru…. Sebanyak 400 juta orang terus dalam keadaan nyaris mati kelaparan.” Kata Times dari London. The Globe and Mail dari Toronto menyatakan, “Lebih dari 800 juta orang kurang makan. “Dan, Organisasi Kesehatan Dunia melaporkan bahwa 12 juta anak mati setiap tahun sebelum ulang tahun mereka yang pertama akibat gizi buruk”.

Gempa Bumi:

“Akan ada gempa bumi yang hebat.” (Lukas 21:11) Seorang pakar teknik anti gempa, George W. Housner, menyebut gempa bumi di Tangshan, China, pada tahun 1976 sebagai “bencana gempa bumi terbesar  dalam sejarah umat manusia”, yang telah menewaskan ratusan ribu jiwa. Jurnal Italia Il Piccolo melaporkan, “Statitistik menyebutkan  bahwa generasi kita hidup pada periode yang berbahaya karena banyaknya kegiatan seismic.” Rata-rata, korban tewas akibat gempa bumi berjumlah kira-kira sepuluh kali lebih banyak setiap tahun sejak 1914 dibandingkan abad-abad sebelumnya.

Penyakit:

“Di berbagai tempat akan ada sampar.” (Lukas 21:11) Science Digest melaporkan, “Epidemi influenza Spanyol pada tahun 1918 melanda bumi ini dengan cepat (dan) merengut 21 juta korban jiwa. Dan, ditambahkan, “Sepanjang sejarah belum pernah ada amukan kematian yang begitu sadis dan cepat ….. jika epidemic it uterus melaju dengan kecepatan yang sama, umat manusia akan musnah dalam waktu beberapa bulan saja.” Sejak itu, penyakit jantung, kanker, penyakit kelamin dan banyak wabah lain telah membunuh dan membuat cacat ratusan juta jiwa.

Kejahatan:

“Bertambahnya pelanggaran hukum.” (Matius 24:12) Pembunuhan, perampokan, pemerkosaan, terorisme, korupsi---daftarnya panjang dan tidak asing lagi. Di banyak tempat, jalan-jalan semakin tidak aman. Mengenal kecenderungan setelah 1914 ini, seorang pakar terorisme membenarkan, “Masa-masa sebelum Perang Dunia pertama, secara keseluruhan, lebih manusiawi.”

Ketakutan:

“Akan ada pemandangan yang menakutkan.” (Lukas 21:11) Die Welt dari Hamburg menyebut zaman kita “abad ketakutan”. Ada banyak ancaman baru yang membuat umat manusia ketakutan. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, hal-hal seperti pemusnaan dan polusi akibat nuklir menjadi ancaman yang akan “membinasakan bumi”. (Penyingkapan 11:18)

Meningkatnya kejahatan, inflasi, senjata nuklir, kelaparan, penyakit, dan hal-hal buruk lain telah membuat manusia semakin takut sehubungan dengan keamanan serta keselamatan jiwa mereka sendiri.

Mesias-Mesias Palsu

“Pada waktu itu, jika orang berkata kepada kamu: Lihat, Mesias ada di sini, atau mesias ada disana, jangan kamu percaya. Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.” Matius 24:23-24.

Jauh sebelum tahun 1914, banyak gerakan mesianis dan kargoisme telah muncul di dunia. Salah satu penyebab adalah kesusahan dan penderitaan yang diawali sebelum lahirnya pemimpin-pemimpin Kargo. Tipe utama pemimpin Kargo yang muncul yaitu, tidak memanfaatkan dengan baik kharisma / mujizat yang diberikan TUHAN untuk selamatkan warga sekitarnya, lalu kemudian, cenderung tokoh  mesianis itu diusir pengikutnya. Ada yang dipenjara.

Contoh kasus: sebelum Tuhan memberikan karunia (mujizat) kepada Sutarno untuk mengadakan makanan hanya dengan menggosok tangan, di daerah dimana Sutarno akan diawali kelaparan yang berkepanjangan. Entah mungkin karena kaget atau pelit, mujisat itu hanya dipakai untuk memenuhi kebutuhan keluarganya saja, sementara warga sekitar sedang menderita kelaparan. Sutarno akhirnya diusir, bahkan dibunuh oleh penduduk setempat. Ajaran Kristus, hendaknya dosa Sutarno diampuni, karena ia tidak tahu apa yang ia perbuat.

Dr John G Strelan bekerja sama dengan Drs. Jan A. Godschalk dalam Kargoisme di Melanesia (1977, diterjemahkan oleh Benny Giay, 1989), gerakan Mesianis sudah muncul sejak sebelum perang Dunia I (1855-1914). Lebih banyak muncul usai perang dunia II. Tercatat sedikitnya 15 gerakan di kepulauan Melanesia, 18 gerakan di Papua New Guinea (tanah besar), dan 18 gerakan di tanah Papua.

Dalam penafsiran thema umum gerakan Mesianis di Melanesia,  diyakini akan datang seorang Mesias yang menyelamatkan umat manusia (Strelan, 1989, 107). Sedangkan dalam thema dasar mitologi Melanesia, salah satunya  yaitu tentang taman Firdaus yang telah hilang di masa lampau akan pulih kembali. Dikisahkan, keberadaan alam yang maha indah dan penuh kedamaian telah hilang karena kebodohan, ketidaktaatan atau kecerobohan seseorang atau suatu kelompok masyarakat.

Sombong dan Mata Duitan:

“Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua, dan tidak tahu berterimah kasih, tidak memperdulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka berkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah. Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!.” 2 Timotius 3:1-5, LAI 2006.  Baca juga nabi nabi dan guru guru yang palsu, 2 Petrus 2,3.

Alkitab Diilhamkan oleh Allah

Alkitab benar-benar diilhamkan Allah. Kejatuhan Tirus sudah dinubuatkan 250 tahun sebelum hal itu terjadi. Yehezkiel 26:3-5,7. Kores dan Kejatuhan Babilon sudah dimuatkan 150 tahun sebelum kejadiannya. Yesaya 39:6,7 44:26; Yeremia 25:8-12;29:10.

Media Persia dan Yunani serta kelahiran Mesias telah dinubuatkan. Profesor JP Free mengatakan: “Kemungkinan bahwa semua nubuat ini digenapi dalam diri satu orang benar-benar sangat kecil sehingga jelas sekali menunjukan bahwa semua itu tidak mungkin sekedar dugaan hasil kecerdasan manusia.” Dialah Yesus Kristus.



"Tak ada gading yang tak retak", begitupun dengan tulisan atau berita yang kami muat di media ini. Dari waktu ke waktu kami akan lakukan penyempurnaan dan perbaikan seperlunya (kecuali opini, essai, catatan pinggir atau artikel). Oleh sebab itu, apabila mau download, mohon perhatikan tanggal akses, identitas penulis dan judul tulisan agar kompatibel dengan referensi anda. Tulisan diatas kami rapikan kembali pada hari Rabu, 25 November 2015 12:39

Undang-undang Nomor 12 Tahun 1997 Tentang Perubahan Undang-undang Nomor 6 Tahun 1987 Tentang Hak Cipta Sebagaimana Telah Diubah dengan Undang-undang Nomor 7 Tahun 1987. (1) Barang siapa dengan sengaja dan tanpa hak mengumumkan atau memperbanyak suatu ciptaan atau memberi ijin untuk itu, dipidana penjara paling lama 7 (tujuh) tahun dan/atau dengan paling banyak Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah). (2) Barang siapa dengan sengaja menyiarkan, memamerkan, mengedarkan, atau menjual kepada umum suatu ciptaan atau barang hasil pelanggaran Hak Cipta sebagaimana dimaksud ayat (1), dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau dengan paling banyak Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah).
back to top

__Topik-Topik Pilihan__ Patut Dibaca;;;