Error
  • JFolder: :files: Path is not a folder. Path: /home/swarapap/public_html/images/myphotos
Notice
  • There was a problem rendering your image gallery. Please make sure that the folder you are using in the Simple Image Gallery Pro plugin tags exists and contains valid image files. The plugin could not locate the folder: images/myphotos

Дървен материал от www.emsien3.com

The best bookmaker bet365

The best bookmaker bet365

Menu
RSS
TNI dan OPM Diminta Stop Baku Tembak

TNI dan OPM Diminta Stop Baku Temba…

JAYAPURA - Ketua  Si...

4 Intansi Teknis Seriusi Persoalan Pendidikan di Kab Dogiyai

4 Intansi Teknis Seriusi Persoalan …

DOGIYAI – Bertempat ...

Ketika SBY Resmikan Patung Yesus Kristus di Mansinam

Ketika SBY Resmikan Patung Yesus Kr…

SORONG -  Ahad 24/8,...

Paus Fransiskus Larang Anak Pegang HP di Kamar Tidur

Paus Fransiskus Larang Anak Pegang …

Pasu Fransiskus kemb...

Jokowi Berharap Suara di Lampung

Jokowi Berharap Suara di Lampung

JAKARTA - Jokowi ber...

Jokowi Siap Menjadi 01 Republik Indonesia

Jokowi Siap Menjadi 01 Republik Ind…

JAKARTA - Saat blusu...

UN Itok Oli Mas Rausim ol Posin Wara Long Solomon Islands Gold Ridge Mine

UN Itok Oli Mas Rausim ol Posin War…

{flike}PNG - Ol papa...

Buku Yoman Dijual Diam-Diam

Buku Yoman Dijual Diam-Diam

{flike}HOLANDIA - Ho...

Ini Alasan Megawati Pilih Jokowi Maju Presiden RI

Ini Alasan Megawati Pilih Jokowi Ma…

{flike}SURABAYA - Me...

Patung Emas Bunda Maria Milik Bupati Nabire Dicuri Orang

Patung Emas Bunda Maria Milik Bupat…

PATUNG EMAS Bunda Ma...

Prev Next

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
A+ A A-

Pahabol Hampir Menyamai Maradona dan Messi

Sebelum turun minum babak pertama, Pahabol sempat membawa bola dari garis tengah melewati 1 2 3 4 5 pemain Santos. Tapi sayang, Pahabol terjatuh dihadapan penjaga gawang. Seandainya Pahabol membuahkan gol, maka, detik ini, dunia menyaksikan sebuah aksi dribbling bola yang hanya pernah dibuat 3 pemain terbaik dunia; Maradona (1986), Messi (2007) dan Pahabol (2013). Sebelum turun minum babak pertama, Pahabol sempat membawa bola dari garis tengah melewati 1 2 3 4 5 pemain Santos. Tapi sayang, Pahabol terjatuh dihadapan penjaga gawang. Seandainya Pahabol membuahkan gol, maka, detik ini, dunia menyaksikan sebuah aksi dribbling bola yang hanya pernah dibuat 3 pemain terbaik dunia; Maradona (1986), Messi (2007) dan Pahabol (2013).

YOGYA - Pengurus Persipura Jayapura datangkan Tim Sepakbola terkuat dari Brasil, Santos FC dalam rangka menggelar pertandingan persahabatan. Kami mencatat pertandingan tersebut sebagai unjuk kebolehan kemampuan bermain Papua dengan pemain-pemain dari Brasil. Berikut catatannya.

Sejak pluit babak pertama dibunyikan, pemain Persipura dan Santos FC sudah mulai memainkan teknik-teknik bersepakbola yang indah dan tinggi. Seakan-akan, kedua club ini mau menunjukan kepada Indonesia teknik bersepakbola Samba dan Sajojo.

Santos, di babak pertama, menit 3, langsung getarkan jala Persipura Jayapura. Seakan mau kastau kepada Persipura, “ko club kecil di Asia – tidak ada kelas dengan Brasil”. Tapi apa kata Persipura di menit-menit berikut. “Oooo ko tunggu”. Spirit of Mambesak itu membara di setiap dada pemain Persipura. Bola dari kaki-kaki mulai digulirkan. Pengusaan bola pun kemudian milik Persipura, 90-10%. Santos lengah kejar bola, walau satu dua serangan balik, bola berseliwerang di depan gawang Sipura.

Di menit 37, musibah itu datang bagi klub Santos. Serangan balik dibangun dari penjaga gawang Persipura. Ia menendang bola langsung ke arah Zah Rahan, dan dengan tendangan yang jitu, bolapun pantul dihadapan Boas Salosa dan kemudian “JEGREEEKK” gawang Santos goyang. Skor berubah menjadi skor 1-1. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Komentator MNC TV terbata-bata dengan kata-kata yang tidak seperti biasanya. Formasi sepakbola indah terlihat jelas di kedua kubu. Hal itu terlihat dari gocekan dari masing-masing pemain yang menampilkan teknik induvidu diatas rata-rata. Disana,yang paling menonjol muncul dari kaki Ferdinando Pahabol. Mantan pemainPersidafon ini, berkali-kali mendapat banyak aplaus dari penontong. Beberapa pemain Santos sempat memegang kepalanya pertanda memuji “Si Mungil” yang gaya bermainnya sama dengan pemain Nigeria “Jay-Jay Okocha” itu.

_

Sebelum turun minum babak pertama, Pahabol sempat membawa bola dari garis tengah melewati 1 2 3 4 5 pemain Santos. Tapi sayang, Pahabol terjatuh dihadapan penjaga gawang. Seandainya Pahabol membuahkan gol, maka, detik ini, dunia menyaksikan sebuah aksi dribbling bola yang hanya pernah dibuat 3 pemain terbaik dunia; Maradona (1986), Messi (2007) dan Pahabol (2013).

Alkisah di babak perempat final 1986, Tim Tango Argentina menghadapi timnas Inggris. Saat itu, Maradona melakukan akselerasi istimewa dari sisi kanan lapangan, berlari sejauh setengah lapangan, melewati 6 pemain lawan (Beardsley, Reid, Butcher,Fenwick, Shilton, Stevens) dan menjebol gawang walau sudah terjatuh. Saksikan Video berikut ini:

_

Gerakan yang sama pernah dibuat Messi saat melawan Getafe pada 19 April 2007. Bocah lincah itu berlari mengecoh enam pemain Getafe (Paredes, Nacho, Alexis, Belenguer, Garcia, Redondo) dan mencetak gol dengan sangat cantik. Usai menjebol gawang, Messi pun berlari kearah kanan seperti yang pernah dilakukan Maradona 20 tahun silam.

Gerakan itulah yang dilakukan Ferdinando Pahabol pada laga Persipura VS Santos, 3 Oktober 2013 kemarin. Pahabol mendapat bola dari Ian Luis Kabes dari sisi kanan lapangan tengah. Pahabol melewati 1 2 3 4 5 pemain dihadapannya. Berada di depan gawang, kaki Pahabol sudah tersantuk tanah. Sial, bola sudah melewati garis pembatas. Ya, mau bilang apa. Pahabol hanya tinggalkan 1 kata kepada penontong dunia. Seandainya.

Ya. Seadainya Pahabol mencetak gol dengan akselerasi tersebut, maka Pahabol, bukan lagi pemain berkelas Nasional, tetapi Pahabol dengan tekninya, sudah menyamai Messi dan Maradona. Hanya saja iklim sepakbola kita tidak memungkinkan untuk Pahabol dan Titus Bonai berkiprah di Luar Negeri.

Kapan - Kapan? Kapan ???

 

back to top

__Topik-Topik Pilihan__ Patut Dibaca;;;