Now Reading
Mereka Mencari Penerima Beasiswa LPDP Hingga Ke Pinggir Danau Wisselmeren
0

Pendaftaran Masih Dibuka

…….Tujuan program beasiswa pendidikan adalah mewujudkan cita-cita pemerintah mencerdaskan bangsa, dan di tahun 2045, sebagian masyarakat Indonesia sudah bisa menguasai bahasa Inggris, sudah bisa membuka lapangan pekerjaan, dan mahasiswa yang kekurangan biaya studi bisa terbantu dengan program LPDP.

ENAROTALI – Lagi, Lembaga Pengelolah Dana Pendidikan Kementerian Keuangan Republik Indonesia melakukan sosialisasi penerimaan Beasisiswa dari Menteri Keuangan Republik Indonesia. Rombongan ini dikomandani oleh Dr. Drg. Yohanes Tebai, MH.Kes, Gribig Darojat, SE (Kepala Divisi SDM LPDP) dan Budi Irawan, ST (Komunikasi dan Sosialiasi LPDP).

Kepada Media ini, dokter gigi Yohanes Tebai menjelaskan, rombongan ini melakukan sosialisasi di beberapa kabupaten di Papua Tengah seperti Kabupaten Nabire, Kabupaten Dogiyai, dan Kabupaten Deiyai dan Kabupaten Paniai. Disambut hangat oleh masyarakat, namun sayang, karena banyak mahasiswa atau sarjana menganggur banyak yang tidak hadir. Walaupun demikian, Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan masih membuka pintu bagi pelamar.

Tujuan program beasiswa pendidikan adalah mewujudkan cita-cita pemerintah mencerdaskan bangsa, dan di tahun 2045, sebagian masyarakat Indonesia sudah bisa menguasai bahasa Inggris, sudah bisa membuka lapangan pekerjaan, dan mahasiswa yang kekurangan biaya studi bisa terbantu dengan program LPDP.

“LPDP melakukan sosialisasi di wilayah Papua Tengah agar ada yang bisa melanjutkan studi S2 dan S3 serta dibidang dokter spesialis”, ujar Tebay yang meraih predikat Cum Laude dengan IPK 3.90 Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia.

Setelah melakukan sosialisasi di Nabire, rombongan ini naik ke Kabupaten Dogiyai, Kabupaten Deiyai dan berakhir di Kabupaten Paniai. Timnya siap melakukan kursus kursus bahasa Inggris TOEFL dan IELTS  sebagai syarat utama beasiswa LPDP. Penyelenggaraan kursus akan didampingi oleh Pace Institute dan Rotary Internasional.

63391total visits,376visits today

Leave a Response