Now Reading
8 Plt Kadistrik Se-Dogiyai Dilantik
0

8 Plt Kadistrik Se-Dogiyai Dilantik

by adminDecember 28, 2018

MOWANEMANI-Sebanyak 8 Pelaksana Tugas Kepala Distrik (Kadistrik) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dogiyai, Papua dilantik oleh Bupati Kabupaten Dogiyai, Yakobus Dumupa, S.IP di Mowanemani, Jumat (28/12). Para Plt Kadistrik itu dilantik berdasarkan SK Bupati Kabupaten Dogiyai Nomor: 821: -85 tanggal 17 Desember 2018 tentang Pelantikan Pelaksana Tugas bagi 8 Kepala Distrik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dogiyai.

Ke delapan Plt Kadistrik baru yang dilantik tersebut antara lain, Plt Kadistrik Kamuu dijabat oleh Amandus Dumupa, S. Sos, Plt Kadistrik Kamuu Utara dijabat oleh Derek Boma, Plt Kadistrik Kamuu Timur dijabat oleh Yafet Douw, Plt Kadistrik Mapia dijabat oleh Yohanes Butu, A.Md.Sos, Plt Kadistrik Mapia Tengah dijabat oleh Damianus Tekege, Plt Kadistrik Mapia Barat dijabat oleh Alexander Kegiye, Plt Kadistrik Piyaiye dijabat oleh Didimus Tekege dan Plt Kadistrik Sukikai Selatan dijabat oleh Yoseph Kidouw. Sementara 2 Kadistrik lain, yakni Kadistrik Kamuu Selatan dan Kadistrik Dogiyai tidak dilantik alias masih tetap dijabat oleh Kadistrik lama.

Bupati Kabupaten Dogiyai, Yakobus Dumupa, S.IP dalam sambutan mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan pemerintah merupakan hal yang lumrah. Sehingga para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap untuk dilantik dan siap untuk tidak dilantik pada jabatan tertentu.
“Pengangkatan dan pemberhentian pegawai ASN itu hal yang lumrah dalam pemerintahan, karena semua jabatan pasti ada batasnya,” kata bupati.

Para Kadistrik ini, lanjutnya, dilantik dengan status Plt degan maksud untuk masa percobaan selama 6 bulan ke depan. Selanjutnya akan dievaluasi kinerja selama masa percobaan tersebut.
Bupati mengatakan, selama masa percobaan itu akan diberikan pembekalan tentang tugas dan fungsi sebagai Kadistrik. Selain itu, para Kadistrik juga akan diberikan tugas tambahan, sehingga diharapkan agar para Plt Kadistrik tetap berada di wilayah kerja dan menjalankan tugas di kantor Distrik.

“Secara politis, jabatan Kepala Distrik itu pimpinan wilayah dan pimpinan semua unsur masyarakat yang ada Distrik. Karena itu, saya berharap agar Kepala Distrik harus buka kantor pada setiap hari kerja dan terus menjalin kerjasama yang baik dengan TNI/POLRI, para tokoh dan unsur-usur masyarakat lain yang ada,” harapnya.

Mulai tahun 2019, kata bupati, akan dilimpahkan sejumlah tugas kepada para Kadistrik, salah satunya mengawasi pengelolaan dan pemanfaatan dana kampung. Tugas lainnya, Kadistrik dan pegawainya akan menjadi pengumpul dan verifikator proposal permohonan bantuan dana oleh masyarakat yang ditujukan kepada bupati Dogiyai.

“Untuk bisa menjalankan tugas-tugas itu, para Plt Kadistrik harus melibatkan semua pegawai Distrik sesuai fungsinya masing-masing. Jangan seperti selama ini yang hanya Kepala Distrik dan Bendahara Distrik saja yang lebih aktif,” ungkapnya.

Bupati juga berharap agar Kadistrik menjadi contoh yang baik bagi masyarakat di masing-masing Distrik. “Keamanan dan ketertiban di Distrik menjadi tanggung jawab Kadistrik. Karena itu, Kadistrik harus berwibawa melalui tugas dan pengabdian serta menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat,” harapnya.

Usai pelantikan Plt dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK tingkat Distrik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dogiyai, Ny. Erlin P. Sokoy Dumupa. Kepada para istri Plt Kepala Distrik yang dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK masing-masing Distrik, diharapkan untuk bisa menjalankan tugas-tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Komentar Facebook

Tekan tombol biru dibawah ini

Facebook

Laporan Marselus Douw, Dogiyai

219total visits,3visits today

Leave a Response