Now Reading
Berpikir Positif dan Kerja
0

Berpikir Positif dan Kerja

by adminAugust 22, 2018

BERPIKIR POSITIF DAN KERJA!

Oleh Yakobus Dumupa

Setiap negara atau kelompok akan maju dan masyarakatnya sejahtera jika setiap warganya atau anggotanya sadar, mau dan mampu berpikir positif dan bekerja dengan tulus melakukan hal-hal kecil yang positif sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

Pemerintah melakukan tugas pelayanan pemerintahan dan pembangunan masyarakatnya dengan baik dan benar, petani bertani dengan baik dan benar, pedagang berdagang dengan baik dan benar, pelajaran dan mahasiswa belajar dengan baik dan benar, guru dan dosen mendidik dan mengajar anak didiknya dengan baik dan benar, para agamawan mewartakan firman TUHAN dengan baik dan benar, organisasi non-pemerintah (NGO) melakukan tugasnya masing-masing dengan baik dan benar, dan siapapun melakukan apa yang perlu dilakukannya dengan baik dan benar.

Maka benar apa yang dikatakan oleh John F. Kennedy, “Don’t ask what your country can do for you; ask what you can do for your country” (Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepada kamu, tanyakan apa yang kamu berikan kepada negara).

Sudahkah kita masing-masing bertanya, apakah kita telah berpikir positif untuk membangun negara atau kelompok kita?; apa yang telah kita kerjakan sesuai kapasitas kita masing-masing untuk membangun negara atau kelompok kita?; ataukah kita hanya gemar menuntut orang lain untuk melakukannya sedangkan kita tidak melakukan apa-apa?

Kehebatan kita akan ditentukan oleh pikiran positif kita (niat baik) serta kemauan dan kemampuan kita dalam bekerja mengerjakan apapun yang dapat kita kerjakan secara baik dan benar dalam kapasitas kita masing-masing. Jika tidak, kita adalah pecundang!

(Dumupa Odiyaipai Dumupa, Bupati Dogiyai).

238total visits,2visits today

Leave a Response