Now Reading
Suara Adzan Siap Menggema di Vatikan
0

Suara Adzan Siap Menggema di Vatikan

by adminJuly 26, 2018

TIMUR TENGAH – Untuk pertama kalinya dalam sejarah, suara adzan dan lantunan ayat al-quran akan menggema di vatikan. Tak hanya itu, shalat dan doa juga akan dilakukan disana. Acara ini sebagai rangkaian yang diusulkan Paus Fransiskus I setelah kunjungannya ke Palestina dan Israel dengan tujuan mediasi perdamaian antara Israel dan Palestina.


Seperti dikutip situs Lasdipo.com, Paus berencana akan mengadakan doa kedamaian bersama dengan tiga agama samawi Islam, Yahudi dan Kristiani. Doa akan dilaksanakan dengan keyakinanan masing-masing. Dari Islam akan mengumandangkan adzan, shalat dan tilawatul Qur’an, sedangkan dari Yahudi akan membacakan ayat-ayat Taurat.
Acara yang direncanakan akan berlangsung hari Ahad (15/6/2014), tetapi tempat acaranya masih dirahasiakan apakah akan dilaksanakan di salah satu taman di komplek gereja atau di dalam rumah Paus yang ada di negara Vatikan. Acara ini rencananya akan dihadiri oleh para pemimpin dan pemuka agama dari Palestina dan Yahudi.
Abu Mazen atau yang dikenal dengan Mahmud Abbas pemimpin Palestina rencananya akan hadir, bagitu juga presiden Israel Simon Peres yang akan didampingi Rabi Rason Erosa dan Daniel Sperber peneliti Talmud. Akan hadir juga Syaikh β€˜Aql dari komunitas Druzel di Israel bersama Syaikh Muhammad Kiwan kepala persatuan Imam dan Muadzin. Lansir alarabiya.net, Jum’at (6/6/2014).
Perseteruan antara agama samawi telah berlangsung sejak Rasulullah shalallahu β€˜alaihi wa sallam masih hidup, tidak lain penyebabnya adalah kedengkian orang Yahudi karena rasul terakhir bukan diutus dari kaum mereka.
Menurut Al-Qur’an kebencian Yahudi terhadap Islam akan selalu ada hingga hari kiamat. Hal ini sesuai dengan firman Allah dalam Al-Qur’anQS Al Baqarah : 120. (ist)

——————————————————–

Komentar Pace Daktur:
“Hendaknya kotbah-kotbah di GerejaΒ  – Mesjid – Vihara atau dimana saja – penting untuk saling mengutip ajaran kebenaran dari masing-masing agama. Pertama dan terakhir bukan masalah, sebab semua berasal dari Kerajaan Allah. Ada yang jadi perdana menteri, ada dubes, tukang sapu, guru dll. Kita semua adalah satu.”

 

Total Page Visits: 409 - Today Page Visits: 1

Leave a Response