Now Reading
Natalius Pigai Diusulkan Menjadi Menteri Perumahan
0

Natalius Pigai Diusulkan Menjadi Menteri Perumahan

by adminJuly 25, 2018

Ketua Badan Pemenangan (BP) Presiden Jokowi – Jusuf Kalla Kabupaten Dogiyai, Ambrosius Degey, SH ikut mendukung pengusulan Natalis Pigai BIK dalam bursa menteri dalam Kabinet Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Menurut Ambros (29/07), Natalis Pigai sudah pantas menjadi menteri mewakili rakyat Papua. β€œSaya usulkan agar Natalis Pigai hendaknya dijadikan menteri Perumahan Rakyat. Jika tidak, maka kami usulkan Natalis Pigai ditempatkan di Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal atau disingkat PDT”, ujar Ambros ketika mengunjungi redaksi Swarapapua.com.

Ambros mengakui, sebelum terpilih menjadi anggota KOMNAS HAM RI, Pigai juga sudah bekerja lama di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Natalis sudah menerbitkan sejumlah buku di bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi, namun sebagai orang Papua, sebaiknya Pigai ditempatkan di Perumahan Rakyat.

Selain Natalis, orang yang pantas mewakili Papua ialah Komarudin Watubun selaku Ketua DPD PDIPΒ  Provinsi Papua merangkap Ketua DPP PDIP Pusat Bidang Otonomi Daerah. Beliau layak dipertimbangkan menjadi Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri).

Ambros juga mengusulkan Bambang Wijayanto, SH, pengacara yang sekarang menjabat Pimpinan merangkap Anggota Komisioner Pemberantasan Korupsi (KPK) layak dipertimbangkan sebagai menteri Hukum dan HAM atau Jaksa Agung di Kabinet Jokowi-JK.

Kata Ambros, Bambang pernah bertugas di Jayapura selaku Direktur LBH Papua dan kemudian menjadi Direktur LBHI Pusat. Bekal berbagai pengalaman yang digelutinya, maka kata Ambros, Bambang juga pantas diperhitungkan di kabinet Jokowi. (nd)

Total Page Visits: 495 - Today Page Visits: 1

Leave a Response