Now Reading
Hilang di RSUD Nabire, Ketemu di Bengkel KPR Siriwini
0

Hilang di RSUD Nabire, Ketemu di Bengkel KPR Siriwini

by adminJuly 25, 2018

Kasus Pencurian Motor (2)

Hilang di RSUD, Ketemu di Bengkel KPR Siriwini

KITA mulai dari pengakuan ibu Sanadi (38) di Kalibobo. Ibu dua anak ini miliki motor Jupiter. Dibeli di CV Sinar Pagi 2010 lalu. Motor masih baru dan tidak ada kerusakan.

Pada september 2013 lalu, ibu Sanadi terpaksa antar anaknya yang baru berumur 3 tahun ke RSUD Nabire akibat serampak. Sebelum masuk ruang instalasi, mama Sanadi parkir motor di depan ruang rekam medic. Persis bagian kanan dari ruang depan (instalasi) RSUD Nabire.

Dirinya tidak terlalu pusing dengan motor yang diparkirnya. Dia anggap saja motornya aman dan ia urus anaknya yang harus diimpus.

Tak lama kemudian, dia suruh adiknya Martha (32) untuk pulang ke rumah ambil thermos dan makanan secukupnya sambil kasih kunci motor.

Sesampai di parkiran motor, Martha tidak melihat Jupiter. Ia lekas kembali ke kakaknya tanya  motor tadi parkir dimana.

“Bah adik, di depan ruang rekam medic,” ujar ibu Sanadi sambil lompat keluar.

Dan benar. Di tempat yang ia parkir, motor sudah tidak. Mama Sanadi tidak percaya dan langsung taduduk disitu. Ia pun kemudian bertanya kepada beberapa orang yang berdiri tidak jauh dari situ. Semua mengaku tidak tahu. Keliling di depan, hingga di belakang RSUD, tak ada jejak Jupiter disitu. Ia pun bertanya apakah RSUD ada Satpam atau tidak, tapi memang tidak ada.

Sudah uang tidak ada, mau pulang ambil makanan tidak ada uang ojek, mau rawat inap anaknya yang sedang sakit apalagi pergi lapor polisi. Dirinya hanya menangis, walau kemudian dihibur adiknya Martha dan membantu sedikit uang sedikit.

Martha pun kemudian lengkapi segala keperluan dan kastau saudara-saudarinya di kompleks bahwa motor mama Sanadi barusan ini hilang di rumah sakit Siriwini.

Apa yang dilakukan saudara saudarinya kemudian? Tepat pada pukul 6:20 teman-teman Martha meluncur ke Siriwini. Semua bengkel yang ada disitu diketok. Mereka sampaikan, bila ada motor yang meminta bantuan untuk membukakan kunci, agar lapor ke polisi atau ke nomor telepon yang mereka tinggalkan.

Upaya ini cukup berhasil. Dua hari setelah motor hilang, dibengkel pintu masuk KPR orang bengkel melihat motor Jupiter sudah diparkir didepan bengkel. Ada dua pemuda ada mondar mandir di jalan. Setelah melihat bengkel dibuka, kedua pemuda itu menghampiri orang bengkel dan meminta tolong pasangkan kunci baru. Mereka sodorkan Rp 300.000 biar pekerjaannya dipercepat.

“Okey saya akan pasangkan tapi kamu dua sabar ya, sa ambil alat alat dulu,” ujar om bengkel sambil masuk kedalam rumah ambil Handphone.
Om bengkel langsung kirim sms ke keluarga mama Sanadi bahwa motor yang kalian cari ada di bengkelnya sehingga datang cek.

Tidak sampai setengah jam, rombongan masyarakat Kalibobo tiba di TKP alias di bengkel yang ditaro motor. Anehnya, kedua pemuda yang mencuri motor, tidak ada di tempat. Om bengkel bilang, mereka ada pergi beli rokok di kios sebelah. Dicek sampai tempat yang amat jauh, kedua pemuda sudah hilang.

Para pemuda itupun kemudian mengecek DS dan nomor mesin, ternyata sama dan merekapun membawa pulang motor Jupiter milik mama Sanadi ke rumah Sakit.

Mereka hanya titip pesan, bila dua pemuda itu datang minta kembali uang Rp 300 ratus, maka langsung telepon supaya mereka mau melihat dan memperbaiki muka dari kedua pemuda itu. [Pilemon Nataniel]

191total visits,3visits today

Leave a Response