Now Reading
Ini Kedaa Ini Kodaa
0

Ini Kedaa Ini Kodaa

by adminJuly 25, 2018

Jika anda lebih mementingkan nama baik dirimu, maka, jaga juga nama baik orang lain. Jika anda menganggap remeh nama baik orang, maka orang akan menganggap remeh anda.
Jika anda suka marah marah pada orang yang sama sekali tidak bersalah, maka anda pun akan dipersalahkan sekalipun anda tidak buat salah.
Jika anda memusuhi orang tua lain, maka, orang tuamu juga akan dimusuhi. Jika anda suka cemburu buta, maka, anda pun akan dicemburui.
SEBALIKNYA
Jika anda berpikiran positif pada orang lain, anda akan mendapat hal hal positif dalam hidup anda. Jika kita suka menyayangi dan mengasihi pada orang, maka, kitapun akan disayangi.
Jika kita suka membantu orang, maka, orang pun akan dengan senang hati membantu kita. Jika kita rajin ke gereja, maka, Tuhan pun akan melihat kita.
Jika kita setiap hari berpikir secara sehat, maka, pikiran sehatlah yang akan kita dapat. Jika setiap hari tau jaga kesehatan, maka hidup sehatlah yang akan kita rasakan.
JADI
Semuanya tergantung kita saja. Dalam hidup ini tidak ada istilah “akahatoo naimai-naimai”. Hak dan kewajiban harus ada. Murid punya hak untuk dapat pelajaran, tetapi punya kewajiban untuk bayar SPP. Seorang istri berhak mendapat gaji dan tunjangan suami, tetapi, kewajiban istri terhadap anak dan suami harus ada. Jangan hanya tau menuntut hak, sementara keajibannya hanya pikir kepentingan diri sendiri.

165total visits,1visits today

Leave a Response