Now Reading
Jembatan Kali Mapia Akan Dirampung Habis Lebaran, Tahun ini
0

Jembatan Kali Mapia Akan Dirampung Habis Lebaran, Tahun ini

by adminJune 9, 2018

Keraguan masyarakat Mapia terhadap kelanjutan penyelesaian jembatan kali Mapia kini sudah mulai ada titik terang. Pihak perusahaan Dewa yang menanganinya berjanji akan menyelesaikannya sehabis lebaran, Juni 2018 ini.

Terkait janji perusahaan itu, mewakili masyarakat Mapia, Kepala Distrik Mapia Tengah, Engelbertus P Degei menyampaikan terima kasih yang berlimpah kepada perusahaan Dewa yang akan mengerjakan jembatan  tersebut.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada DPRP Papua dari kalangan adat, Jhon NR Gobay yang telah berjuang mendesak dari tingkat provinsi. bahkan kepada media ini, Jhon mengatakan, bila jembatan tak dikerjakan, dirinya siap laporkan kepada penegak hukum untuk mengaudit jembatan Kali Mapia sudah memasuki tiga tahun ini.

Pihak perusaan Dewa sendiri mengalami kewalahan, karena dalam Dokumen Penggunaan Anggaran (DPA) Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Dogiyai tidak ada uraian untuk mengerjakan kelanjutan proyek Kali Mapia. Tidak tahu, anggaran ini dikemanakan, padahal dalam sidang anggaran sudah dibicarakan berkali-kali.

Melihat keterlambatan ini, anggota DPRP Papua Jhon Gobay, kepada Benny Mawel dari media Jubi mengatakan, pihaknya akan mengawal hingga pekerjaan pembangunan jembatan kali Mapia benar-benar tuntas. Jika dikerjakan setengah-setangah, maka pihaknya akan melakukan audit siap merekomendasikan kepada  berwenang.

 

110total visits,1visits today

Leave a Response